PERLUNYA ANAK KECIL MENGGUNAKAN HELM

Bicara tentang motor, ya tidak terlepas dari barang yang satu ini, dialah helm yang selalu melekat di kepala saat kita berkendara, Helm bukan saja untuk keselamatan namun juga untuk keindahan, tapi bukan keindahan itu yang saya bahas melainkan perlunya anak kecil yang di bonceng menggunakan helm, kenapa demikian? karena helm berfungsi melindungi kepala dari segala benturan, janganlah si pengendara saja yang memakai helm, tapi anak yang kecil juga harus dipakaikan helm untuk keselamatannya.

Motor menjadi kendaraan favorit sebagian masyarakat. ada 8,7 juta unit moda transportasi tipe ini. Akan tetapi bisa diperhatikan, banyak pengendara yang tidak mengenakan helm, terutama bila membonceng anak kecil.
Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono, menjelaskan pentingnya mengenakan helm bagi pengendara sepeda motor. Semua pengendara sepeda motor, baik pengemudi atau yang dibonceng, wajib mengenakan helm. Bahkan anak kecil pun diwajibkan mengenakan helm sebagai bagian dari keselamatannya.

“Semua orang yang mengendarai sepeda motor, wajib mengenakan helm. Bagi orang tua yang membawa anaknya berkendara, harus mengenakan anaknya dengan helm,” jelas Hindarsono. Jika pengendara motor yang membiarkan penumpangnya tidak mengenakan helm, bisa dikenai pasal 291 ayat 2 jo Pasal 106 ayat 8 dan dikenalan denda maksimal Rp250 ribu.

Data Polda Metro Jaya menunjukkan fakta dalam 3 tahun terakhir, jumlah orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas adalah 2.593 orang 75 persen atau 1.944 orang diakibatkan oleh kecelakaan sepeda motor. Jadi naik motor juga jangan egois, silahkan gunakan helm untuk orang yang dibonceng. Semoga berguna.

sumber : metrotvnews.com

pakai helm1

Contoh yang benar

pake helm5

contoh yang benar

pake helm4

contoh yang salah

pakae helm2

contoh yang salah

pake helm3

gak tau dah, benar ato salah ya?

Iklan

Satu tanggapan untuk “PERLUNYA ANAK KECIL MENGGUNAKAN HELM

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s