BEBERAPA HAL YANG MEMBUAT YAMAHA NMAX MENARIK DI MATA BIKER

Dioardi-Blog. Sebagai motor matic pendatang baru di kelas 150 cc dengan desain premium, Yamaha N-Max bakal bersaing dengan Honda PCX 150 yang telah lama melanglang buana. Dengan harga yang ditawarkan di kisaran Rp 27 jutaan, harga Yamaha N-Max masih lebih terjangkau ketimbang PCX. Kalau urusan ini, kembali ke pilihan konsumen bro-sis. Yamaha N-Max menggunakan kapasitas mesin yang besar dan tenaganya yang cukup untuk membuat bodi gambot N-Max 150 berlari kencang.

nm2

nm1

Bukan hanya dari segi harga yang terjangkau ditawarkan produsen, namun ada beberapa hal yang membuat Nmax menarik perhatian biker adalah :

  • Bodinya yang besar (kesan premium) kaki-kaki skutik ini juga tergolong mewah dengan diameter roda 13 inci, lebar roda depannya 110/70-13 dan 130/70-13. Ban berdiameter 13 inci juga diimplementasikan pabrikan untuk membuat laju motor lebih stabil saat menikung.
  • Nmax 150 merupakan buatan lokal, dan menjadi produk global kedua Yamaha di Tanah Air setelah Yamaha R25.
  • Fitur yang ada di Yamaha NMax meliputi mesin berkapasitas 155 cc dengan Variable Valve Actuation (VVA) dan 4 valve yang diklaim dapat memberikan performa yang lebih baik. “VVA berkerja untuk mempertahankan torsi. Maka performa dari mesin NMax tetap terjaga. Mesin SOHC, 4-tak, berpendingin cairan berkapasitas 155cc. Mesin berkompresi 10,5:1 mesin ini mampu menyemburkan tenaga 11,1 kw pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.
  • Nmax memiliki lampu depan dan belakang berbasis LED, speedometer digital lengkap dan canggih, dan seat handle yang dibuat dari bahan alumunium.
  • Untuk meningkatkan kenyamanan dan pengendalian saat berkendara, NMax memberikan keleluasaan ruang untuk posisi kaki agar bisa diatur sesuai kebutuhan.
  • Yang tak kalah menarik, pabrikan berlogo garpu tala ini turut mengaplikasikan fitur ABS pada rem depan dan belakang. Adapun, kedua rem telah menggunakan disc brake. Fitur ABS pada Yamaha NMax bisa dibilang yang pertama digunakan pada skutik di Indonesia.
  • Yamaha NMax memiliki dimensi (PxLxT)1.955 mm x 740 mm x 1.115 mm dengan jarak sumbu roda 1.350 mm, berat isi 127 kg, dan kapasitas tangki 6,6 liter.
  • Skutik premium yang bertipe rangka underbone dengan suspensi depan teleskopik dan unit swing di bagian belakang

Demikian, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s