FEDERATION INTERNATIONALE DE MOTOCYCLISME MENYATAKAN YAMAHA YZF-R1M LOLOS HOMOLOGASI

r1pic. metrotvnews.com

Dioardi-Blog. Yamaha menyiapkan dua versi. Versi pertama adalah YZF-R1 sebagai model standar dan kedua YZF-R1M, sebagai versi tertinggi dengan bodi yang terbuat dari serat karbon serta setup suspensi yang berbeda. Selain itu, Yamaha sepertinya memang sengaja mengeluarkan dua versi dari YZF-R1, agar mereka bisa menggunakan model tertingginya untuk balapan Superbike dan Superstock 1000. FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme), sebagai lembaga tertinggi balapan roda dua dunia, telah menyatakan YZF-R1M lolos homologasi unutk ikut balapan. Dengan demikian, Yamaha sudah bisa langsung menggunakan superbike barunya itu untuk turun balapan. Salah satu syarat homologasi dari FIM adalah motor tersebut telah diproduksi massal, dalam jumlah tertentu.

Dengan lolosnya YZF-R1M, maka Yamaha punya keunggulan sendiri karena selain bodi serat karbon dan setup suspensi tadi, paket elektronik yang digunakan juga berbeda. Sehingga diharapkan bisa memaksimalkan performa motor dilintasan.

Selain Yamaha, sebelumnya juga ada Aprilia yang menghadirkan dua versi superbikenya, yakni RSV4 RR dan RSV4 RF. Sementara merek yang melakukan update model untuk balap tersebut ada Ducati 1199 Panigale R dan BMW S1000RR model 2015. Sedangkan MV Agusta F4 RR, masih membutuhkan sepasang komponen baru sebelum dinyatakan lolos homologasi FIM. Semoga berguna.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s