INILAH 50 MOTOR SUZUKI SATRIA FU150 YANG DIPAKAI DI AJANG SIC 2015

satria

pic : Metrotvnews.com

Dioardi-Blog. Sebanyak 80 starter yang bertarung dalam Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 seri Samarinda di Sirkuit Kalan, Kalimantan Timur, Minggu (22/2/2015). Seperti seri-seri sebelumnya, mereka akan mengendarai motor dengan tipe dan spesifikasi yang sama yaitu Suzuki Satria FU150. Yudi Febrianto, Manager Racing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menegaskan kondisi motor masih tetap prima walau sudah dipakai dalam dua putaran sebelumnya. Lantaran terdapat 50 motor yang disiapkan dan dibagi dua. Motor yang digunakan di putaran pertama akan digunakan di putaran ketiga dan kelima. Sementara motor di putaran kedua dipakai di putaran keempat dan grand final.

Sama dengan putaran sebelumnya, semua setup motor dibuat sama, kemenangan akan sangat ditentukan skill pembalap. Di Sirkuit Kalan, para pembalap harus mampu menaklukkan lintasan permanen tipe high-speed dengan sejumlah tikungan tajam serta tanjakan dan turunan yang cukup menantang.

Mengenai aturan setup motor, Yudi mengindikasikan adanya perubahan di seri grand final SIC di Jakarta pada awal Maret mendatang. Selama ini, aturan setup motor dibuat untuk menghindari terbuangnya waktu. Saat satu pembalap meminta motornya di-setting, kata Yudi, biasanya pembalap lain akan ikut meminta. Hal ini tentu akan mengganggu jadwal dan ketepatan waktu acara.

“Di final akan dicoba perubahan aturan setting motor, karena hanya ada 25 peserta,” sebut Yudi. Apakah yang dimaksud penyesuaian setup dengan karakter sang pembalap? lalu bagaimana dengan regulasi acak motor untuk pembalap? nanti akan dikonfimasi oleh pihak Suzuki. Semoga bermanfaat.

Iklan

Satu tanggapan untuk “INILAH 50 MOTOR SUZUKI SATRIA FU150 YANG DIPAKAI DI AJANG SIC 2015

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s