HONDA CB1100X MENJADI BENTUK SCRAMBLER

honda cb1100xHonda CB1100X, pic. viva.co.id

DIOARDI-Blog. Halo,, Bro and sis semua, masih dalam artikel untuk motor bergaya retro, kini saya tampilkan model retro dari motor Honda CB1100X, mengenai gaya retro biasanya Honda gak terlalu berambisi pada type jenis ini, tapi setelah melihat perkembangan, ternyata Honda juga tertarik dengan style ala retro, hal ini dibuktikannya pada sebuah motor-motor hasil karya desainer Honda, dengan mengusung retro diharapkan pecinta motor honda bisa terhanyut pada nostalgia dan dapat memikat pecinta roda dua pada produk Honda, banyak produksi Honda di dunia yang menarik dan bergaya jadul, Nah baru baru ini juga dirilis motor retro super cub 70, padahal kita tahu model super cub ini sudah gak diproduksi puluhan tahun silam, tapi penggemar motor retro semakin banyak, alhasil, memancing pihak modifikator Honda memproduksi motor modern yang bergaya retro. Saat ini motor modifikasi Honda mengarah kearah retro Eropa seperti ducati scambler dan motor Honda CB1100X adalah yang paling dekat kepada model retro ala Eropa.

Sampai saat ini Honda masih memproduksi motor jenis klasik, Super Cub 70 bermesin cenderung modern, namun ini adalah model satu-satunya mereka yang bentuknya masih mengusung konsep retro. Honda tampaknya enggan membuat motor jenis klasik lainnya, mungkin karena pasarnya dianggap tidak terlalu besar.Padahal, motor berpenampilan klasik tengah digandrungi oleh para modifikator. Jenis scrambler begitu diminati saat ini, hingga Ducati bahkan berani meluncurkan Ducati Scrambler. Di dunia maya beredar foto satu unit motor Honda yang mengusung bentuk ini. Gambar memperlihatkan tampak motor berukuran besar ini memiliki tangki bensin besar, jok tipis dan sepatbor belakang yang sangat pendek. Sayangnya, motor ini hanyalah sebuah modifikasi yang dilakukan salah satu diler Honda di Prancis. Demam model scrambler rupanya menginspirasi pemilik diler untuk mengubah Honda CB1100X menjadi bentuk scrambler.

Motor Honda CB1100X adalah motor berjenis turing yang mengusung mesin 1.140cc yang pertama kali diperkenalkan 2010 silam. Bodinya yang bongsor membuat motor ini kurang ideal jika dimodifikasi untuk melahap trek tanah, apalagi ditunjang dengan jarak ke tanah yang relatif pendek. Untuk mengatasi hal ini, modifikator motor mengganti ban dengan jenis kembang besar dan kasar, khas motor adventure. Selain itu, sepatbor belakang yang tadinya panjang diubah menjadi sebatas panjang jok saja. Mesin empat silinder bawaan asli tidak diubah sama sekali, karena dianggap sudah mumpuni untuk menembus jalur tanah dengan cukup baik. Sayang, belum ada tanggapan resmi dari Honda terkait apakah modifikasi ini akan dimasukkan ke dalam rencana pengembangan model mereka yang akan datang atau tidak, sinyal kearah itu honda mulai melirik motor bergaya retro, semoga saja dan hal ini perlu diikuti perkembangannya. Semoga berguna.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s