KEBERADAAN DRAKULA DI BRAND CASTLE RUMANIA

DIOARDI-Blog. Halo sobat brosis semua, artikel kali ini melihat lebih dekat kastil drakula di Rumaria yang berdiri sejak abad ke 14. Kastil ini cukup indah dan eksotis diberi nama Kastil Brand Castle, keberadaan kastil ini sering dikaitkan dengan legenda vanvir asal Rumania yang kejam, yaitu Vanvire Vlad the Impaler. Memang Rumania dikenal juga sebagai Negara penghasil vanvir, tahukah anda bahwa vanvir sebagai energy hidupnya cukup meminum darah manusia ataupun hewan dengan cara menghisapnya sampai mati, keberadaan drakula vanvire sudah cukup lama di Rumania, bahkan mitos ini berkembang terus dan kebenaran hamper mendekati kenyataan, peneliti peneliti tentang drakula dan vanvir memastikan Rumania sebagai pusat drakula, karena bukan hanya cerita melainkan kejadian dan ulah vanvir sering terdengar di sini. pada malam hari dahulu orang tidak berani keluar rumah atau bermalam malam di tempat sepi karena vanvire akan menghisap darah serta dapat membunuh, kebanyakan orang dahulu di Rumania membuat pertahanan dengan memasang tumbal atau guna guna di sekeliling rumah mereka, disamping itu memelihara banyak kucing, karena hewan itulah yang dapat menangkal datangnya drakula ke rumah warga.
Berdiri di atas puncak bukit dekat Brasov, Rumania, kastil ini mempunyai banyak kamar dan lorong-lorong yang gelap. Dan saat ini kastil ini dibuka untuk umum. Sehingga kastil ini sering dihubungkan dengan keberadaan drakula pada masa lampau.

Tokoh drakula sendiri diciptakan oleh novelis bernama Irlandia Bram Stoker, dalam novelnya Dracula yang diterbitkan pada tahun 1897. Dan sosok drakula ini diceritakan hidup di kastil ini. Sehingga banyak yang percaya dengan drakula yang dibuat dalam novel tersebut. Tetapi pada abad ke-15, seorang yang bernama Vlad III dari Wallachia pernah tinggal di kastil ini. Dan ia diyakini sebagai “drakula” asli, ia mempunyai reputasi yang kejam, bahkan ia kerap menghabisi musuh-musuhnya dengan sangat kejam.

Lepas dari pada itu semua, kastil ini menawarkan pemandangan yang indah, dan hampir setengah juta wisatawan datang setiap tahunnya di kastil ini. Semoga menambah wawasan dan bermanfaat.

Selanjutnya bagaimana rupa ruangan kastil drakula ini marilah kita tengok gambarnya.

D5

D1

D2

D3

D4

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s