DERETAN MOTOR BEKAS YANG HARGA JUAL KEMBALINYA TINGGI (PENURUNAN NILAI 10–20 PERSEN)

motkasilustrasi

DIOARDI-Blog. Membeli motor bekas haruslah mempertimbangkan harga jual kembali ketika membeli sepeda motor, karena tidak semua tipe bisa dijual dengan harga tinggi. Hanya model-model populer di pasaran yang bisa cepat terjual dengan nilai tawar tak jauh dari harga baru. Image dan gengsi merek sangat membantu mempertahankan harga jual kembali. siapa promosinya paling gencar, itu yang paling tinggi image-nya di masyarakat.

Sepeda motor dengan harga jual tinggi berbanding lurus dengan data penjualan sepeda motor dari AISI. Artinya, siapa yang paling laris terjual, itulah sepeda motor yang paling populer dan mampu mempertahankan harga jual tinggi. Misalnya, Honda Beat yang menjadi sepeda motor terlaris di Indonesia. Depresiasi (penurunan nilai) pada tahun pertama cuma 13-15 persen. Misalnya, harga baru Beat FI pelek racing Rp 13,85 juta, harga seken tahun pertama (model 2014) hanya turun sekitar Rp 1,5 juta-Rp 2 juta, atau sekitar Rp 11 juta-Rp 12 juta.

Sepeda motor lain dengan harga yang bertahan tinggi adalah Vario Techno 125. Motor ini laku keras. Harga bekasnya untuk tahun 2014 masih di kisaran Rp 13 juta-Rp 14 juta, tahun 2013 sekitar Rp 12 juta, dan 2012 (tahun pertama) masih laku Rp 11 juta-Rp 12 juta. Kalau Vario yang belum injeksi (110 lama) agak sepi. Jenis lain yang masih tinggi harga jual kembalinya adalah duo jagoan Yamaha, yakni V-ixion Lightning dan Mio GT. Depresiasinya pada tahun pertama mirip duo skutik Honda, yakni sekitar 10-20 persen. Suzuki Satria mewakili sepeda motor Suzuki dengan harga jual tinggi, penurunan nilai pada tahun pertama sekitar 20 persen.

Berikut deretan sepeda motor dengan harga jual yang masih tinggi:
1. Honda Vario Techno 125 (ISS dan non ISS).
2. Honda Beat FI dan karburator, masing-masing punya penggemar.
3. Yamaha Mio GT
4. Yamaha V-ixion Lightning.
5. Suzuki Satria FU tahun berapa pun.
6. Kawasaki Ninja 250 (injeksi dan karburator).
7. Honda Supra X125, mewakili bebek, meski harga jual kembali tak terlalu tinggi.
Okey,, demikian mengenai motor bekas yang harga jual kembalinya tinggi, semoga bisa dijadikan acuan brosis semua untuk membeli motor bekas. Ciiiiaaao.

Iklan

Satu tanggapan untuk “DERETAN MOTOR BEKAS YANG HARGA JUAL KEMBALINYA TINGGI (PENURUNAN NILAI 10–20 PERSEN)

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s