KABAR BAIK BAGI PARA GAMER MANIA, SONY PLAYSTATION 4 GRATISKAN MULTIPLAYER ONLINE

sony playstation 4

DIOARDI-Blog. Ayo brosis sekalian, siapa yang gak suka main game, kalo brosis suka main game tentu anda seorang gamer, he he. Ada kabar baik bagi gamer PlayStation 4. Seperti yang diberitakan di beritanusa.com, Sony baru saja memberikan pengumuman penting bahwa di akhir pekan ini seluruh gamer konsol terbaru itu dapat bermain game secara online tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis.

Sebagaimana yang diketahui, selain performa mesin salah satu perbedaan yang mencolok antara PlayStation 3 dan PlayStation 4 adalah fitur online-nya. Bila pada PS3 gamer bebas atau gratis bermain game secara online, namun di PS4 gamer justru harus berlangganan PlayStation Plus untuk dapat bermain game secara online. Harga dan tenggang waktu untuk PlayStation Plus pun beragam. Bagi gamer yang ingin berlangganan selama satu bulan saja, PlayStation Plus dibanderol dengan harga Rp 55.000. Begitu pula dengan Rp 123.000 untuk 3 bulan dan satu tahun dengan merogoh kocek sekitar Rp 350.000.

Dikutip detikINET kutip dari Gamespot, Rabu (18/3/2015), Sony akan memberlakukan masa gratis bermain online PlayStation 4. Gamer dapat bermain online dengan gratis, namun sayangnya gamer tidak bisa memperoleh konten eksklusif, semisal game bulanan gratis dan potongan harga layaknya pelanggan PlayStation Plus pada umumnya. Momen gratis bermain online ini datang bertepatan dengan peluncuran game anyar Visceral Games, yakni Battlefield Hardline yang rilis pada tanggal 17 Maret 2015.

Ini bukan kali pertama bagi produsen elektronik raksasa asal Jepang memberikan gratis bermain game online bagi gamer PlayStation 4. Sebelumnya, Sony pernah menggratiskan fitur multiplayer online-nya ini pada bulan September 2014 dan di akhir pekan pada pertengahan bulan Februari 2015 kemarin.

BeritaNusa.com Mengabarkan, Kesuksesan peluncuran PlayStation 4 atau PS4 tidak bisa terlepas dari tangandingin Mark Cerny. Cerny dipercaya Sony sebagai pemimpin proyek konsol game terbaru itu, baik dari segi teknis dan pengerjaan. Berkat usaha dan kerja kerasnya dan tim, PS4 berhasil terjual sebanyak satu juta unit dalam waktu 24 jam.

“Kami membuat fitur pada PS4 selama 6 tahun, 4 tahun untuk pengerjaan dan persiapan teknis dan 2 tahun untuk pembuatannya. Kami juga melalukan penyelidikan dari berbagai teknologi. Setelah itu, baru diputuskan akan menggunakan teknologi PC, CPU, dan GPU dari AMD,” kata Cerney. Dikutip dari situs Digital Trends, Jumat, 15 November 2013, Cerney dan timnyamengembangkan teknologi dengan beberapa grup. Bukan hanya dari Sony saja, tapi juga orang-orang di luar perusahaan. Mereka juga bekerja sama dengan beberapa gamer untuk memberikan masukan demi kesempurnaan konsol game ini.

Peluncuran PS4 saat ini pun sudah direncanakan sejak beberapa tahun sebelumnya. Tapi, menurut pengakuan Carney, sebenarnya membuat target dalam pengerjaan hardware tidak bisa sembarangan. Pasalnya, ketika membuat hardware, jika ada yang rusak sedikit saja, maka mereka membutuhkan waktu 6 bulan untuk memperbaikinya. Tapi nyatanya, PS4 sukses meluncur sesuai dengan target yang sudah ditentukan oleh perusahaan.

“Kami senang PS4 bisa diluncurkan tepat waktu,” kata Cerny. PlayStation 4 dijalankan dengan prosesor 8-core AMD Jaguar yang didukung oleh RAM 8 giga byte GDDR. Kapasitas penyimpanannya mencapai 500 giga byte , dilengkapi dua port USB 3.0, satu port AUX, dan satu port HDMI. Sedangkan koneksinya terdiri atas Wi-Fi dan Bluetooth 2.1 +EDR.

Perangkat ini juga dilengkapi kamera dengan resolusi 1.280 x 800 piksel dan dengan piksel capture 60 frame per detik. Konsol ini memiliki pengontrol nirkabel, DualShock 4, Mono headset, AC power cord, kabel HDMI, dan kabel USB.

Melihat hasil penjualan, Cerny juga optimis bahwa konsol game akan tetap hidup di antara berbagai teknologi baru yang mulai bermunculan. Cerny yakin, ia dan timnya siap untuk ikut berkembang dengan kemajuan grafik game yang semakin meningkat belakangan ini. Semoga Berguna.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s