FANSBOY SUZUKI MOTOR ANCAM PINDAH KE MERK LAIN KARENA ASPIRASI MEREKA YANG TIDAK PERNAH DITANGGAPI PRODUSEN

suzuki

DIOARDI-Blog. Loyalitas dan semangat fansboy Indonesia terhadap suatu merk motor memang jangan diragukan, ini terbukti dari aksi fansboy suzuki motor Indonesia yang berlangsung pada even Suzuki Indonesia Challenge (SIC) lalu dimana sejumlah aksi demo dilakukan untuk mengingatkan produsen khususnya motor suzuki untuk mendengarkan aspirasi dari fansboynya yang selalu setia pada produk tersebut, namun apa yang terjadi bila produsen tidak mendengarkan aspirasi mereka, tentunya berakibat buruk pula bagi produsen sendiri,, artikel ini mengingatkan bahwa fansboy di dunia maya ataupun fansboy di dunia nyata adalah sama sama komunitas yang patut diperhitungkan, karena semangat dan kecintaan fansboy adalah tolak ukur bagi produsen tersebut untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan disukai oleh biker Indonesia, gelaran SIC telah usai, namun masih ada hal-hal yang menarik, salah satunya pesan cinta yang ditunjukkan para penggemar Suzuki dalam sebuah spanduk pagar tribun penonton.

Spanduk berwarna kuning tersebut berisi saran sekaligus ultimatum yang dibuat oleh Corp Luckerz. dalam bentuk bahasa Inggris sehingga bila diartikan terjemahannya  yaitu  “Kami mendukung kalian (Suzuki), tapi kalian tak pernah mendengarkan kami. Kami hanya ingin motor sport 150 cc Suzuki diproduksi di sini. Itu saja, atau kami akan beralih ke merek lain”. Kemudian pada bagian tertandanya seperti diberikan tag “Safe Suzuki… jangan jual kesetiaan kami”.

Naah brosis itu tentunya cambuk bagi produsen suzuki motor karena memang Motor Suzuki sudah lama tak menghadirkan motor sport selain Inazuma dan Thunder 125. Thunder 125 yang sempat jaya di masa-masa awal kemunculannya dahulu, kini melempem. dan market share  motor suzuki semakin terpuruk dan terus anjlok, Masyarakat Indonesia memang cukup unik untuk memilih motor dan penuh dengan kritikan yang kadangkala belum tentu disanggupi pihak produsen, banyak motor diproduksi mengikuti selera pasar, dan bagi motor yang tak sesuai selera bahkan tak laku sama sekali, suatu pemandangan yang miris, sebenarnya kalau dilihat fungsi motor itu sama saja, sebagai kendaraan, namun bila dilihat aspek design, power mesin dan pelayanan sales serta suku cadang tentu menjadi penilaian biker tanah air. Kalau dilihat sekarang memang skutik menjadi kendaraan yang terbanyak, namun berapa golongan masyarakat terutama fansboy muda memerlukan sport 150cc dipakai harian, mungkin karena disodorkan itu itu saja, maka perlu merk suzuki 150cc, biker kini lebih suka dengan sport 150 cc yang powerful dan mempunyai design yang modern dan styliis.

Di India sendiri model sport 150 cc mulai terlihat, yakni Gixxer SLK dengan desain yang mencirikan bentuk sport fairing Suzuki. Hanya saja sektor dapur pacu memang harus disesuaikan dengan selera konsumen Indonesia. Setidaknya mengaplikasikan mesin powerful dan menggunakan system injeksi seperti merk lainnya.

Selain di India, motor ini sebenarnya sudah ada di Indonesia, kemungkinan masih dalam tahap tes jalan sebelum akhirnya nanti diperkenalkan secara resmi. Semoga saja dengan adanya pesan cinta tersebut, para petinggi Suzuki motor bisa tergerak untuk merealisasikan sport 150cc yang sesuai dengan minat dan kesukaan biker di tanah air. Demikian semoga berguna.

Iklan

2 tanggapan untuk “FANSBOY SUZUKI MOTOR ANCAM PINDAH KE MERK LAIN KARENA ASPIRASI MEREKA YANG TIDAK PERNAH DITANGGAPI PRODUSEN

  1. SIS dan Suzuki pusat sebenernya sih sanggup, tp kaga mau, dan itu yg bikin gregetan!!! Cukup 2 produk utk menggebrak pasar, lahirin kembali sang fenomenal FXR 150 dan Thunder 250, dijamin jualannya Suzuki bakal nanjak lg. Trend yg dipake Suzuki dulunya udah bener namun salah timing. Suzuki emang identik ama produk yg inovatif melampaui jaman, produk yg all out, dan itu treknya udah bener di jaman skrg. Kasih yg terbaik, maka pasar akan menyambut.

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s