YAMAHA PW50 dan TT-R50E BANYAK MENARIK PERHATIAN ORANG KARENA DIMENSINYA KECIL

1522125Yamaha-PW50-2780x390

DIOARDI-Blog. Motor untuk anak kecil dari Yamaha ini hanya untuk edukasi bagi anak anak yaitu bagaimana mengendarai motor kelak secara santun dan mematuhi peraturan, Yamaha PW50 dan TT-R50E merupakan produk Yamaha CBU ini tidak dijual secara umum, tapi keberadaannya baru baru ini banyak menarik perhatian dan bahkan banyak yang ingin memilikinya untuk anak anak mereka, PW50 menarik perhatian pada saat acara Yamaha Safety riding Science (YSRS) di sentul, bentuk yang imut dan betul betul berdimensi kecil sehingga cocok untuk latihan berkendara anak kecil. Selama YSRS digelar,,, banyak orang yang bertanya soal harga jual PW50 dan TT-R50E. Namun sayang keduanya tidak dijual untuk umum.

Yamaha PW50 digunakan sebagai alat praktek usia dini mengenal mengendarai sepeda motor di acara Yamaha Safety Riding Science (YSRS) di Sunday Race, pada minggu tanggal 29/3/2015.

Dirtbike 2-tak 50cc ini diimpor dari China dan digunakan sebagai alat edukasi safety riding untuk usia dini di kegiatan Yamaha Safety Riding Science (YSRS) yang diselenggarakan Yamaha Riding Academy (YRA). Andri Saputra, Koordinator YRA menjelaskan telah ada 100 unit PW50 yang telah disebar ke berbagai dealer area di seluruh Indonesia.

Dimensi PW50 dengan panjang 124cm, lebar 57cm, dan tinggi 71cm, didesain khusus untuk anak kecil. Pemakaiannya mudah sebab menggunakan transmisi otomatis, jadi hanya tinggal memuntir pedal gas maka seluruh bodi bisa melaju. Sistem pengabutan karburator, berpendingin udara, dan minim perawatan membuat PW50 cocok buat rider muda untuk mendapatkan pengalaman pertama berkendara.

1516495Yamaha-PW50-1780x390

YSRS di Sunday Race digelar untuk usia 6 – 8 tahun yang masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar. “Kami memberikan edukasi tentang bahaya kondisi jalan raya, bagaimana pentingnya berkendara dengan aman. Selain teori mereka juga diberikan kesempatan mencoba PW50 tapi tetap didampingi instruktur, bukan cuma PW50, lanjut Andri, YIMM juga telah mengimpor 100 unit TT-R50E. Dimensinya sedikit lebih besar dari PW50, sudah memiliki tombol starter mesin, bertransmisi otomatis 3-percepatan, serta dilengkapi suspensi inverted dan monocross. Demikian semoga berguna.

referensi : Otomotif Kompas.com

Iklan

2 tanggapan untuk “YAMAHA PW50 dan TT-R50E BANYAK MENARIK PERHATIAN ORANG KARENA DIMENSINYA KECIL

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s