JALAN-JALAN ATAU BERLIBUR UNTUK MENGHILANGKAN KEPENATAN DAN STRES

Ubud-Tempat-Wisata-Di-Bali-Yang-Wajib-Dikunjungi

DIOARDI-Blog. Jika Hari libur mungkin banyak yang bisa kita lakukan di rumah, mulai dari hal kecil seperti menyapu dan membersihkan rumah, sampai pada hal hal khusus seperti jalan-jalan, sudah tentu  liburan mempunyai maksud luas yaitu liburan yang berkualitas bisa mencegah seseorang depresi yang disebabkan tekanan dan kejenuhan akibat rutinitas kerja. Bayangkan saja tekanan dan depresi kadang kadang menyerang kita disaat kita sedang bekerja, bahkan tak henti henti hingga larut malam atau boleh disebut workoholic, hal ini memicu penyakit yang tidak kita sadari seperti badan terasa pegal, gangguan fungsi jantung, bahkan secara fatal mengakibatkan kita terkena serangan jantung. Tentu hal ini harus dihindari dengan cara refleksing atau berlibur, apa saja yang penting segala  siksaan kerja dan tekanan ataupun pikiran dibuang lepas dalam sehari, lumayan untuk memulihkan fungsi otak yang sudah kram begitu juga dengan denyut jantung kita.

Liburan yang berkualitas secara ideal tergantung minat yang bersangkutan. Ada yang senang ke pantai, gunung, bahkan hanya ke mal saja. Jika anda adalah orang yang telah bekeluarga ada baiknya mengajak anaknya untuk pergi berlibur daripada membiarkan anaknya menghabiskan masa liburan dengan bermain “game”. Jalan-jalan ke mal pun, kata dia, masih lebih baik daripada asyik bermain game. Apalagi game juga bisa memicu kecanduan. Sudah cukup banyak kasus anak-anak yang kecanduan dengan game.

Depresi muncul karena seseorang kekurangan hormon serotonin yang dipercaya sebagai pemberi perasaan nyaman dan senang. Hormon serotonin bisa kembali, salah satunya melalui istirahat dan liburan. Untuk seseorang yang sudah mengalami gangguan depresi, diperlukan obat-obatan untuk meningkatkan hormon serotonin. Seseorang yang tidak mengalami gangguan depresi, bisa diatasi dengan istirahat dan berlibur. Liburan yang menyenangkan dan sesuai minat akan memicu hormon serotonin sehingga seseorang terhindar dari depresi. liburan yang kita sukai bagaikan mengisi kembali tenaga dan kejernihan pikiran kita dari hal hal yang bersifat tekanan dan membawa kepenatan. Sebenarnya tidak hanya liburan, tetapi istirahat yang cukup dan berkualitas juga bisa meningkatkan hormon serotonin kembali. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan istirahat yang cukup, yaitu tujuh hingga delapan jam, dan berkualitas setiap hari. Karena itu, perlu ada hari libur entah untuk istirahat maupun pergi berlibur.

Pergi ketempat tempat wisata atau jalan jalan ke mall sudah membuat kita rilex, tapi lebih baik lagi cari tempat yang membuat ketenangan seperti alam pegunungan, danau dan taman-taman, buang semua keluh kesah di dunia ini, nikmati hidup apa adanya dan selalu berfikir positif, alahasil anda akan menemukan kebahagiaan, karena bahagia bukan diukur dengan kekayaan dan banyaknya uang, namun jika anda sehat, itulah kekayaan sebenarnya. bahkan kesehatan gak bisa dibayar dengan uang apapun di dunia ini, maka sebaiknya nikmati hidup dan bagi waktu anda untuk menyempatkan diri rilex dan berlibur, semoga artikel ini dapat mencerahkan pikiran dan menjadi perenungan pembaca semua bahwa hidup itu indah dan patut dinikmati. Semoga Berguna.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s