UNTUK PENGGEMAR MOTOR TURING SPEED FREAKS,, RASAKAN LINCAHNYA YAMAHA FZ-09

040215-2015-yamaha-fz-09-f

DIOARDI-Blog. Halo Brosis, bagi kalian yang senang akan kecepatan dan kelincahan galak, naked yang satu ini jawabannya, Yamaha FZ-09 memberikan sensasi berkendara yang luar biasa dengan torsi dan handling yang lincah dapat melibas jalanan baik di track lurus ataupun berliku liku dengan terkendali, segala fitur system FZ-09 akan memandu anda secara simultan. Motor ini untuk perjalanan jauh turing  sangat nyaman sekali, sehingga dapat dikatakan bagi penggemar speed freaks yamaha FZ-09 dapat menjadi kebutuhan.

Motor sport Yamaha FZ-09 ini mengusung mesin 3-silinder 847 cc DOHC yang telah menggunakan pendingin air dengan teknologi injeksi. Motor ini memakai sistem transmisi 6 percepatan sehingga sangat nyaman untuk aktivitas perjalanan jauh atau di tengah kota walaupun memiliki cc yang cukup besar. Mengadopsi teknologi ride-by-wire Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) dan Yamaha D-Mode sehingga putaran mesin menjadi lebih halus.

040215-2014-yamaha-fz-09-wheelie-633x388 040215-2015-yamaha-fz-09-yellow-close-up-633x425

Dengan menggunakan transmisi 6 percepatan digabungkan untuk mengimbangi putaran mesin motor ini. Transmisi tersebut telah mengoptimalkan rasio gigi sehingga membantu memberikan torsi mesin secara efisien . Hasilnya adalah dari torsi rendah sampai pertengahan memiliki kecepatan dan karakteristik respon yang sangat baik pada motor sport Yamaha FZ-09. Sistem Injeksi bahan bakar elektronik telah diadopsi untuk memberikan drivability yang luar biasa . 12 lubang injectors terpasang langsung ke kepala silinder memberikan semburan bahan bakar berupa tetesan berukuran mikron bertekanan tinggi. Hal ini memungkinkan injeksi bahan bakar Yamaha FZ-09 tersebut memiliki presisi yang cukup tinggi saat diarahkan pada rok katup sehingga memberikan kontribusi pembakaran bahan bakar yang efisien sehingga hasilnya adalah kinerja mesin yang luar biasa optimal.

Yamaha FZ-09 dilengkapi dengan Yamaha D – MODE ( atau ” Drive Mode ” ) yaitu sebuah sistem kontrol yang untuk memungkinkan pengendara untuk memilih karakter mesin yang sesuai dengan pilihan mereka. Untuk Pengendara motor sport Yamaha FZ-09 dapat memilih dari tiga mode yang tersedia ( Standard Mode, ” A ” Mode, dan ” B ” Mode) dimana masing-masing memiliki karakteristik kinerja yang berbeda. Pengoperasiannya dilakukan dengan sebuah tombol di stang. Semoga artikel ini berguna.

fz 09 1

fz 09 2

Referensi : Motorcycle.com

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s