SOLUSI MEMBELI BAN MOTOR ATAU MOBIL AGAR TIDAK MENDAPAT BAN YANG SUDAH KADALUARSA

ban-bekas1-640x360

DIOARDI-Blog. Ban pada kendaraan kita baik motor ataupun mobil, sangatlah vital, sebab tanpa ban yang bagus mustahil kendaraan dapat melaju dengan sempurna, oleh karena itu dalam memilih ban mesti harus hati-hati, nah brosis seandainya kita kurang dana untuk membeli ban luar yang masih baru, mungkin kita bersolusi untuk membeli yang second alias bekas, nah disini ada cara untuk membeli ban bekas tersebut, karena ban juga memiliki masa kadaluarsa seperti halnya makanan.

Hati-hati saat membeli ban bekas, pastikan brosis tidak membeli ban yang kadaluarsa. Ban memiliki kode tahun pembuatannya. Hal tersebut bisa menjadi acuan umur ban saat memilih ban bekas. Kalau beli ban bekas usahakan jangan yang berumur diatas 10 tahun. cari dibawah umur 10 tahun biar compon karetnya masih enak, ban yang sudah terlalu tua tidak enak dipakai. Karena ban yang sudah berumur diatas 10 tahun kualitas karetnya sudah mengeras dan tidak empuk saat dipakai berkendara. Semua tergantung bannya juga, tapi biasanya ban yang sudah berumur diatas 10 tahun jadinya keras. Tidak nyaman untuk dipakai.

Nah brosis sekalian untuk mengetahui apakah ban tersebut sudah lama atau kadaluarsa brosis dapat melihatnya pada sisi ban dan disana biasa tertera tahun pembuatan ban tersebut. Untuk melihat tahun pembuatan ban, bisa dilihat dari kode angka. Pada dua digit angka terakhir merupakan kode tahun kapan ban tersebut diproduksi. Ban bekas sendiri hingga kini masih banyak dicari banyak orang. Untuk harga pasarannya, ban bekas biasanya dihargai setengah harga ban baru. Dalam memilih ban sebaiknya setelah melihat tahun pembuatannya ada baiknya melihat juga sisi visualnya apakah masih lurus dan alur masih baik atau ada patahan patahan, semuanya hanya brosis yang dapat melihat dan menentukan apakah ban tersebut layak dipakai atau tidak, selanjutnya terserah anda karena ban bekas lumayan juga untuk menghemat uang anda disaat kita belum mempunyai dana membeli ban yang masih baru. Okey semoga tip ini berguna bagi brosis.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s