CONSUMER REPORTS AMERIKA SERIKAT, MENGANUGRAHKAN MOTOR MERK YAMAHA ADALAH MOTOR YANG BISA DIPERCAYA DAN DIANDALKAN

mt09

DIOARDI-Blog. Seperti yang diberitakan bahwa majalah bulanan di Amerika Serikat Consumer Reports mengulas tentang perbandingan produk berdasarkan survei konsumen, menganugerahi Yamaha sebagai merek sepeda motor yang paling bisa dipercaya dan diandalkan. Merek Jepang lain macam Suzuki, Honda, dan Kawasaki berada di belakangnya. Hasil ini dipublikasikan Selasa, (7/4/2015), berdasarkan polling dengan metoda khusus, ditujukan untuk para pemilik sepeda motor. Survei ini adalah bagian dari usaha mencari nilai merek-merek di kategori sepeda motor.

Polling ini mencengangkan karena merek lokal sendiri macam Harley-Davidson dan Victory malah berada di tengah-tengah. Sementara merek-merek mapan Eropa seperti Triumph, Ducati, dan BMW, terlempar di urutan bawah. Lebih dari 12.300 pemilik sepeda motor di AS yang disurvei menyatakan bahwa merek yang berhasil memberikan jaminan kekuatan, atau memberikan rasa aman saat melaju di jalanan terbuka dengan sepeda motor yang tak gampang rusak menjadi hal penting.

Walaupun demikian, hasil ini tak lantas diartikan bahwa merek-merek Jepang itu mampu memberikan kebahagiaan. Consumer Reports menemukan hal yang kontradiksi antara sepeda motor yang reliable (andal) dan sepeda motor yang bikin senang. Hasilnya justru terbalik, Victory disusul Harley-Davidson dinobatkan sebagai merek sepeda motor yang paling bikin bahagia para pemiliknya. Merek-merek Jepang justru ada di tengah, disusul merek-merek Eropa. Indikator untuk membuat bahagia bagi konsumen sepeda motor di AS adalah kenyamanan. Seperti kita tahu, model-model moge macam Harley-Davidson dan Victory sudah pasti jauh lebih nyaman ketimbang tampang sporty ala Yamaha R6, Honda CBR1000R, atau Bahkan Ducati Diavel. Okey semeoga berguna.

Sumber: KompasOtomotif  

Iklan

Satu tanggapan untuk “CONSUMER REPORTS AMERIKA SERIKAT, MENGANUGRAHKAN MOTOR MERK YAMAHA ADALAH MOTOR YANG BISA DIPERCAYA DAN DIANDALKAN

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s