UJI SENDIRI KEBISINGAN KNALPOT ANDA DENGAN SOUND LEVEL METER, UNTUK ANTISIPASI RAZIA KNALPOT BISING

4100025_slm814stock

DIOARDI-Blog. Jika anda maniak Knalpot racing harap berhati-hati, karena sudah pasti ada undang undang resminya. Yaitu mengenai ambang batas kebisingan kendaraan bermotor melalui Peraturan Menteri Lingkungan hidup Nomor 7 Tahun 2009. Hal ini tertuang dalam Peraturan yang berbunyi “Setiap kendaraan bermotor tipe L (roda dua) yang berkapasitas kurang dari 175 CC standar kebisingannya 80 desibel. Sedangkan bagi motor yang berkapasitas lebih dari 175 CC standar kebisingannya 83 desibel.”

3703627_soundlevelmeterdb100 41648_soundlevelmeter
Tak perlu kuatir tentang peraturan tersebut karena knalpot racing sudah dipikirkan produsen knalpot racing yang menjual produknya dilengkapi dengan desibel (db) killer. Jadi knalpot racing yang dijual untuk motor massal, biasanya sudah dilengkapi dengan dilengkapi komponen ini. Kecuali knalpot racing yang harganya di bawah Rp1 juta, tidak semua prosen komponen ini menyertakannya. Jadi ya brosis harus tetap waspada sama razia.

Lalu bagaimana dengan mesin ketika mengaplikasi db killer apakah akan berpengaruh kepada performa motor, pastinya ada, terutama pada pemasangan db killer di knalpot. Mekanisme free-flow pada knalpot racing tentu akan menjadi berbeda jika dipasangkan db killer, sehingga mapping mesin perlu diatur ulang agar mendapatkan performa terbaik dan tidak merusak mesin. Pemasangan db killer adalah antisipasi kebisingan suara knalpot yang dihasilkan.

knalpot racing

Perlu diketahui bagi brosis semua, alat pengukur kebisingan sekarang sudah banyak yang menjualnya sehingga brosis perlu punya alat ini satu dirumah untuk menguji kebisingan motor , alat ini dinamakan SOUND LEVEL METER ( Alat Uji Kebisingan), maksud alat ini adalah untuk antisipasi bila ada razia kebisingan knalpot agar brosis tidak terkena tilang, tapi perlu juga anda bawa dibawah jok motor untuk antisipasi polisi nakal, yang ngeyel mau menilang anda, jadi anda sudah siap alat nya untuk pembuktian.. mantap. Nah brosis sekalian semoga berguna bagi anda.

referensi : otomotifmetrotv.com

knalpot racing 2

Iklan

2 tanggapan untuk “UJI SENDIRI KEBISINGAN KNALPOT ANDA DENGAN SOUND LEVEL METER, UNTUK ANTISIPASI RAZIA KNALPOT BISING

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s