INILAH NAMA TUJUH PEREMPUAN YANG AKAN TURING MENGGUNAKAN MOGE RUTE JAKARTA – LOMBOK

0000428730

DIOARDI-Blog. Halo Brosis, menyambut Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Bidan Internasional, komunitas Women on Wheels Indoenesia (WOWI) akan mengelar ‘The First Indonesian Women Bike Week’ pada 15 – 16 Mei 2015 di Lombok. Tujuh cewek tersebut adalah Shirley Wenas, Inge Widjaja, Petty Febria I, Merry Narulina, Florence Simarmata, Meilana Laissegar, dan Maureen Gunawan akan melakukan turing dengan motor besar dari Banten, menuju Jakarta, melalui Cirebon, Jepara, Tuban, Bali, hingga Lombok. Pelepasan turing ini akan dilakukan pihak Kementerian Dalam Negeri RI dari Monumen Nasional, Jakarta, pada 8 Mei mendatang.

Mengutip Otosia.com, bahwa sebelum acara puncak The First Indonesian Women Bike Week di Lombok 15-16 Mei, ketujuh wanita ini akan melakukan kegiatan yang mengangkat budaya lokal di 7 kota yang disinggahi. Di Cirebon mereka menyambangi pengrajin batik Trusmi dan pelukis kaca, di Jepara mengunjungi museum Ibu Kartini, di Tuban mengunjungi pengrajin kain tenun jedog batik, dan di Bali mengangkat tenun Tenganan.

angkat-pariwisata--7-biker-wanita-touring-jakarta-lombok-dengan-moge-3d52d6

Sedangkan pada puncak acara di Lombok mereka akan ke Desa Adat Sade dan mengunjungi pengrajin tenun Lombok. Diharapkan setiap budaya yang diangkat juga akan terekspos hingga ke mancanegara. “Kegiatan Indonesian Women Bike Week (IWBW) merupakan acara pertama dan terbesar di Indonesia. Selain mengangkat kekayaan budaya lokal Indonesia, juga akan mengadakan kegiatan sosial seperti khitanan massal dan pemberian obat-obatan gratis di Desa Wakan, Lombok Timur,” ujar Shirley Wenas, Ketua Panitia IWBW.
Tidak hanya perempuan penggemar motor besar dari Indonesia, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh womens biker dari mancanegara. “Pada puncak acara di Lombok nanti akan hadir beberapa women bikers dari beberapa negara seperti Australia, Vietnam, Malaysia, dan Brunei Darussalam,” tambah Shirley.
Tidak hanya mengkhususkan diri kepada pengendara wanita dengan motor gede (moge), Indonesian Women Bike Week ini juga terbuka bagi semua wanita pengendara motor. “Kami welcome kepada seluruh wanita pengendara motor dari pelbagai tipe untuk dapat hadir dan meramaikan pesta motor ini,” papar salah satu Srikandi, Petty Febria I.
Okey brosis semoga informasi ini berguna.

Sumber : Otosia.com

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s