YAMAHA GT 125 EAGLE EYE SPESIAL EDITION DIBEKALI FITUR AUTOSAFE YAITU AUTO IMMOBILIZER, AUTO ALARM DAN AUTO FINDER

1103034Yamaha-autosafe780x390

DIOARDI-Blog. Banyaknya kasus pencurian sepeda motor dan begal, menginspirasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan fitur keamanan baru untuk salah satu model sepeda motor andalannya. Fitur yang dinamai Yamaha Autosafe itu ditanamkan pada GT 125 Eagle Eye Special Edition.

Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM mengatakan bahwa sistem keamanan ini dikembangkan berdasarkan masukan dari konsumen dan dealer, bahwa shutter lock saja belum cukup.

”Banyak ide yang muncul, antara lain menyertakan GPS. Namun di Indonesia GPS bergantung operator yang harus langganan per bulan, tentu ini memberatkan konsumen. Akhirnya kami ciptakan sistem ini,” jelas Dyon.

Perangkat Autosafe ini bekerja dengan tiga komponen yang memiliki fungsi masing-masing yaitu Auto Immobilizer, Auto Alarm, dan Auto Finder. Ketiganya bersinergi untuk membuat frustasi maling yang coba menggondol sepeda motor.

Auto Immobilizer akan membuat kunci asli sekalipun tidak bisa digunakan untuk menyalakan mesin sebelum menekan tombol unlock pada perangkat Autosafe.

Ditambah Auto Alarm, sepeda motor akan mengeluarkan bunyi secara otomatis jika kunci dibuka secara paksa dalam posisi sistem pengaman aktif (ON).

Lalu, pengguna tak perlu susah menemukan sepeda motor di parkiran dengan sistem Autosafe yang dilengkapi Auto Finder. Sistem ini mampu bekerja dengan jarak sampai dengan 35 meter.

Sistem ini akan tersedia pada Yamaha GT 125 Eagle Eye, dengan harga Rp 16,4 juta, dan GT 125 Eagle Eye Garuda Rp 16,5 juta. Harga ini adalah harga lama, alias tidak ada kenaikan setelah dipasangkan dengan sistem anti-maling.

Sumber : Otomotif.Kompas.com

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s