TOP SECRET, YAMAHA GLOBAL SUDAH MULAI MEMPERSIAPKAN MESIN YZF-R15 BERMESIN DOHC 4 KATUP BLUECORE

rd01_bike_p01

DIOARDI-Blog. Halo brosis semua, salam sejahtera, seperti yang kita ketahui vixion advance sudah rilis begtu juga dengan MX-King 150. Jangan kaget ya, informasi ini dari sumber yang tak mau disebutkan namanya, karena merupakan riset rahasia yamaha global melalui revs stationnya, bahwa diam-diam pusat Riset Yamaha di India telah lama meriset mesin untuk YZF-R15 dengan mesin DOHC 149 cc, hal ini ditempuh sebagai langkah mengikuti selera pasar Asia. Penyempurnaan mesin YZF-R15 V.2 yang beredar sekarang masih menggunakan type SOHC, sekarang ini pihak yamaha masih beralasan memakai SOHC, karena sambil menunggu development selesai maka produksi masspro masih memakai mesin ini yang begitu mudah perawatannya dan PNP atau berjenjang dari R series khusus YZF-125, pasar eropa, dan YZF-R15 pasar asia, juga nakednya yaitu Vixion di Indonesia, disamping itu ada juga klan naked MT125, namun belakangan ini aura SOHC untuk type Sport mulai pudar digantikan aura DOHC begitu kental sehingga mau tidak mau pusat riset sedikit demi sedikit mulai mendevelopment mesin R15 menggunakan DOHC, yang terkenal beringas di putaran atas, dibandingakan dengan SOHC yang tinggi torsi diawal atau putaran bawahnya, untuk memenuhi persaingan yang kompetitif maka diputuskan mendevelopment mesin DOHC untuk kelas 150cc sejak tahun lalu.

msnr2

Sinkronisasi dengan produk Asia sendiri seperti MX-king atau yamaha Exiter, adalah turunan mesin R15 150cc dan satu satunya motor yang berhak menerima mesin ini, dengan kata lain merupakan warisan mesin SOHC overstroke 150cc yang sudah terkenal dan tangguh tersebut agar tidak lekas hilang maka MX atau Exciter lah satu satunya penerus mesin SOHC 150 overstroke tersebut. Dilain Pihak mesin yang mengusung mesin serupa adalah YAmaha Vixion di Indonesia, yang sekarang sudah sempurna dengan lolos euro 3 persis sama dengan MX / Exciter. Rupa-rupanya nanti Yamaha Vixion mengikuti R15 yang saat ini masih di riset di India bermesin DOHC 150 4 katup Bluecore, sehingga tidak ada alasan menghilangkan mesin SOHC begitu saja yang sudah terkenal irit dan tangguh tersebut sehingga MX-King lah sebagai pewarisnya, ini merupakan sinyal dan tanda tanda bahwa YZF-R15 bermesin DOHC akan segera hadir. Sehingga kalo dilihat lifecycle kira kira satu tahun kedepan aplikasi mesin ini akan diwujudkan Yamaha Global mengusung mesin Blue Core yang efisien itu.

Euforia Mesin DOHC 150 cc di Indonesia sangat kencang berhembus, sinyalamen Yamaha Global sudah jelas bahwa penerus mesin SOHC YZF-R15 agar tidak hilang adalah satu satunya jalan mewariskan ke MX-King yang merupakan Bebek bercitarasa racy sporty. Tinggal Vixion dengan leluasa melepaskan mesin SOHCnya menjadi DOHC seiring kehadiran YZF-R15 di India V.3 mengusung mesin DOHC. Bagi penggemar Yamaha Di Asia khususnya Indonesia ini menjadi kabar gembira dan pecinta R15 dan Vixion Indonesia patut bersabar. masih 2 tahun masuk ke pasar asia.

Okey brosis sekalian, Yamaha Vixion Advance ini diindikasikan adalah vixion dengan mesin SOHC terakhir dan akan mengikuti selera pasar diganti mesin DOHC, bagi pecinta Mesin SOHC irit dan bandel vixion akan stop, karena 2 tahun lagi R15 sudah bermesin DOHC diikuti vixion. bahkan bisa lebih cepat dari itu. (IMHO) In My Humble Opinion.

Semoga berguna.

referensi :

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s