PENJUALAN YAMAHA MIO M3 DI JAWA TENGAH SETIAP BULAN TERUS MENGALAMI PENINGKATAN

MIO M3

DIOARDI-Blog. Yamaha Mio M3 adalah skutik entry level dari yamaha, tapi walaupun demikian kapasitas metik ini 125cc dengan Blue Core tehnology, sehingga dari segi tenaga dan keiritan melampaui generasi sebelumnya. Penjualan Mio M3 yang laris manis ini, masih bersifat sementara ketika varian lainnya seperti Mio J, Mio GT dan Soul GT ymjet-Fi di stop produksinya, yang berdampak dari merosotnya market share dari Yamaha, namun pihak Yamaha Optimis, nanti setelah varian matik yang mengusung Blue core lengkap market kembali meningkat, hal ini nampak setelah soul GT125 125 Blue Core launching selama satu bulan pertamanya sudah laku 23.985 unit dan kini terus meningkat.

Seperti yang diberitakan dalam laman solopos.com, yakni dari 5.000 unit Mio M3 125 ludes terjual selama kuartal pertama 2015 di Soloraya.Promosi Area Solo PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Christiandi, mengatakan skuter teranyar yang dilengkapi dengan teknologi Blue Core tersebut menjadi salah satu motor terbaru Yamaha yang paling diincar konsumen. “Per bulan, rata-rata penjualan Mio M3 di Soloraya sekitar 1.250 unit. Sampai saat ini penjualannya telah mencapai 5.000 unit,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Alun-Alun Kidul, Solo, Minggu (24/5/2015) pagi. Event Yamaha Motor Show 2015 Lampaui Dirimu yang digelar di Alun-Alun Kidul pun menjadi pembuktian ketangguhan skuter tersebut. Hingga Minggu pagi, sekitar 98 unit Mio M3 125 habis diburu konsumen.

Selain memiliki kapasitas mesin yang besar, Mio M3 125 juga terbukti irit di kelasnya. Bahkan, saat uji coba di Sukoharjo, skuter tersebut mampu menempuh jarak 129 Kilometer (Km)/ liter.

“Pada event ini kami juga membuktikan ketangguhan Mio M3 dengan merendamnya ke dalam air setinggi mesin. Mesin skuter ini terus kami nyalakan selama event berlangsung,” urainya.

Sementara, Koordinator Promosi Jawa Tengah (Jateng) PT YIMM, Rey Wowor, mengaku penjualan Mio M3 125 setiap bulan mengalami peningkatan. “Di Jateng, penjualan Mio M3 mencapai 15.000-an unit per bulan. Jumlah ini terus meningkat setiap bulan,” paparnya kepada Solopos.com di lokasi.

Sementara, penyelenggaraan Event Yamaha Motor Show 2015 di Alun-Alun Kidul, Solo bertujuan untuk mengenalkan masyarakat akan teknologi Blue Core Yamaha. Kegiatan yang digelar Sabtu-Minggu (23-24/5) itu menghadirkan beberapa kegiatan, di antaranya eco riding competition, servis dan ganti oli gratis, seminar dan teori berkendara dengan peserta 100 siswa dari lima sekolah.

Servis dan ganti oli gratis yang dibatasi 100 unit kendaraan per hari itu pun digeruduk konsumen. Selain itu, konsumen juga mendapatkan diskon 20% untuk pembelian sparepart.

Dalam event tersebut Yamaha menargetkan pemecahan tiga rekor nasional, yaitu 10.000 perserta terbanyak, 10.000 test rider dan 10.000 ambasador terbanyak. Khusus dua hari penyelenggaraan event itu, konsumen juga bisa mendapatkan uang muka ringan senilai Rp300.000. Konsumen juga memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah yang disiapkan, yakni masing-masing lima unit Yamaha R25, R15, NMAX dan MT25.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s