THE ROLLING STONES, GROUP MUSIK TERTUA INI MASIH SAJA MENGADAKAN KONSER, APALAGI GAYA SANG VOKALIS MICK JAGGER ENERGIK DI USIA 71 TAHUN

17944_15664_sip-mig-jagger

DIOARDI-Blog. Bagi pecinta musik era 60-an hingga era 2000-an bahkan sampai sekarang pasti tahu yang namanya Mick Jagger vokalis The Rolling Stones, yang gak tahu ya sudahlah, cari tahu dech, mereka pernah bilang akan menyanyi sampai ajal menjemput dialah penyanyi yang mengabdikan profesinya selama hampir 6 dekade, amazing loh. Nah brosis Tua tidak berarti tidak lagi maksimal ngerock dan tampil energik. Usia penggawa The Rolling Stones yang rata-rata lebih dari 70 tahun (kecuali Ronnie Wood yang berusia 67 tahun) tidak menghalangi mereka menggebrak pembukaan tur Zip Code. Musik tetap mengentak. demikian yang ditulis di laman  jawapos.com. Bahkan, Mick Jagger, sang pentolan band, tampak fit di tengah stage.Pada usia ke-71, Jagger tetap tampil dengan ciri khas gerakan tangan seperti melambaikan benderasemafor.

Manggung pada usia kakek-kakek tidak membuat penampilan band dengan ikon lidah melet tersebut melempem. Pujian pun dituai dari kritikus dan penonton konser. Bahkan, majalah Rolling Stone habis-habisan membahas Jagger. ’’Surprise. Dia (Jagger) melafalkan lirik amat jelas. Pilihan pakaiannya pun seperti gadis penghibur Vegas. Nyentrik,’’ tulisnya.

Awak band yang lain juga menerima pujian. Bahkan, keempat personelnya dirasa mampu mengadakan tur dunia. ’’Mereka masih bisa menggerakkan crowd di stadium,’’ tulis salah seorang reviewer pascakonser di San Diego.

Rolling-Stones-Mick-Jagger-Brian-Jones-Keith-Richards+vintage-60s-70s-retro-classic-rock-music-photo-6

The Rolling Stones seakan tidak kenal usia. Dalam pembukaan tur konser tersebut, mereka tercatat menyanyikan 20 lagu secara live. Pembukaan Zip Code di Petco Park, San Diego, Minggu malam (24/5) waktu setempat, berlangsung heboh. Keempat penggawa membuka konser dengan Jumpin’ Jack Flash. ’’Pemanasan’’ kemudian dilanjutkan dengan lagu-lagu energik seperi Honky Tonk Women, Sympathy Devil,dan Midnight Rambler.

Konser selama 135 menit itu berlangsung penuh interaksi. Penutup alias encore yang dibawakan band asal Inggris tersebut tidak kalah mengejutkan. Jagger, Keith Richards, Charlie Watts, dan Ronnie Wood membawakan (I Can’t Get No) Satisfaction. Padahal, Jagger pernah sesumbar lebih baik mati ketimbang membawakan lagu itu ketika umurnya 45.

Di pengujung konser di San Diego tersebut, Jagger mengganti jaketnya dari hitam menjadi sequin. Dia tidak lupa memuji host konser Petco Corporation. ’’Kami adalah band pertama yang manggung di Petco Park pada 2005. Mereka menyiapkan semua makanan. Saya paling suka ayamnya,’’ ungkap dia.

Show yang diakhiri pesta kembang api tersebut tidak berhenti di San Diego. Zip Code Tour masih lanjut sampai Juli 2015. Mereka harus menghelat konser-konser lain di Amerika dan Kanada. Woow Mick Jagger masih saja menghibur, okey semoga berguna.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s