TEHNOLOGI KAMERA MOTO-GP PERTAMA KALI DIPAKAI DI SIRKUIT ASSEN BELANDA

DIOARDI-Blog. Pada tahun 1985, GP Belanda untuk pertama kalinya menjadi balapan dengan tambahan perangkat baru, yakni kamera yang di pasang pada motor. Pada balapan tersebut, pembalap Amerika Serikat – Randy Mamola keluar sebagai pemenang.  Setelah percobaan pertama tersebut, Dorna Sports mulai fokus mengembangkan perangkat kamera mini sebagai bagian yang terintegrasi dengan motor balap. Pada 1992, Dorna akhirnya memperoleh hak untuk memasang kamera pada balapan grand prix secara berkesinambungan dan terus mengembangkan kamera dari sisi kualitas video dan bobot.


Setelah memangkas hampir setengah bobot kamera, pada 2002-2006 Dorna mulai berani memasang multi kamera pada motor kontestan. Awalnya dua buah, kemudian empat kamera mampu dipasang pada satu motor sehingga memberikan banyak kelebihan bagi para teknisi.

Setelah mengalami pengembangan, pada 2007 Dorna mengalami trobosan dengan mengganti kamera analog dengan transmisi digital. Memungkinkan untuk me-relay gambar melalui helikopter. Dalam beberapa tahun terakhir, perubahan besar dalam teknologi on board adalah lompatan dari kualitas gambar ber-resolusi SD menjadi HD.

Demikian semoga informasi ini berguna.


sumber :

http://www.motogp.com/

http://sports.sindonews.com

Iklan

9 tanggapan untuk “TEHNOLOGI KAMERA MOTO-GP PERTAMA KALI DIPAKAI DI SIRKUIT ASSEN BELANDA

  1. wah hebat, tehnologi semakin maju, bagaimana dgn sistem ataw tehnologi memperlambat vidionya brow, kamera apa yg dipakai, padahal kalo dilihat posisi motor sedang membalap. bisa pelan amat gambarnya, masih penasaran sy.

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s