TAK TINGGAL DIAM DENGAN KESUKSESAN YAMAHA NMAX,, AKHIRNYA HONDA PCX AKAN DIPRODUKSI LOKAL

DIOARDI-Blog. Kesuksesan Yamaha Nmax dalam kancah penjualan matic gambot mendapat respon dari pabrikan Honda, Honda sedang menyiapkan strategi barunya dengan melokalkan PCX. Persaingan sengit pasti terjadi di segmen ini, tak puas dengan vario 150nya Honda ekspansi ke PCX  lokal, suatu strategi yang boleh dibilang wait and see, melihat dan menerawang pergerakan kompetitor yang sukses kemudian mengikutinya dengan strategi baru. sah sah saja namanya bisnis bro. Yamaha boleh dikatakan sedang di atas angin dengan positifnya penjualan NMAX sejak diluncurkan.

PT Astra Honda Motor (AHM) mendatangkan PCX dengan status impor utuh (Completely Built-up/CBU) dari Vietnam. Harga jual PCX pun melambung tinggi sampai hampir menembus Rp 40 juta, (Rp 39,8 juta).

Sementara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), melepas NMAX dengan harga yang cukup berani di bawah Rp 30 juta atau Rp 27,9 juta buat versi ABS. Sementara versi non-ABS dilepas Rp 23,5 juta. Rentang harga yang cukup jauh itu membuat NMAX melaju sendirian.

AHM ternyata tidak tinggal diam dan sedang menyiapkan langkah untuk memproduksi secara lokal PCX. “Kami sedang pelajari langkah memproduksi PCX secara lokal. Memang ada peluang terbuka untuk serius di segmen tersebut,” jelas sumber internal AHM kepada KompasOtomotif, Kamis (3/6/2015).

Hanya saja produksi lokal PCX tidak digulirkan dalam waktu dekat. AHM sedang fokus pada persiapan peluncuran dua model terbarunya yang akan dilakukan di tahun ini. “Ada dua model baru yang sedang kami siapkan, fokus ke sana dulu,” jelas sumber itu lagi.

Demikian info mengenai pergerakan bisnis otomotif yang kian memanas, semoga bermanfaat.

Sumber : otomotifkompas.com

Iklan

11 tanggapan untuk “TAK TINGGAL DIAM DENGAN KESUKSESAN YAMAHA NMAX,, AKHIRNYA HONDA PCX AKAN DIPRODUKSI LOKAL

  1. yaelah,, honda, satria FU yg jualannya konsisten dan tulang punggung suzuki sudah lama dibidik sama AHM, mau dicaplok juga, serakah ndroo.

  2. ekonomi nyungsep jualan motor nyungsep, penjualan beat mulai turun. buruh2 libur, gak ada permintaan, alasan karena mau mudik. yahahaha.

  3. motor apapun yang laris harus diikutin, terserah tetangga bangkrut yg penting uang, bisa bayar karyawan yg ribuan orang. plant 5 bantar gebang.

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s