CARA MEMBUKA BAN LUAR AGAR CAT VELG KESAYANGAN TIDAK RUSAK

DIOARDI-Blog.  Sebenarnya cara atau tip mengganti ban atau menambal ban sudah banyak yang membahas, namun kali ini admin sengaja menshare lagi agar sebagai pengingat saja bahwa ada cara lain selain cara yang sudah ada, sederhana memang,, mengganti ban sebenarnya bisa dilakukan sendiri, mungkin karena gak sempat atau mungkin alat yang dipakai untuk menambal sama sekali tidak ada, maka solusinya nuntun motor ke tempat tukang tambal ban. Tapi biasanya kita gak langsung percaya sama tukang tambal ban, entah mengapa, namun itu bisa kita carikan solusi di tempat tukang tambal ban langganan, sehingga bisa diawasi langsung, sebaiknya juga mengenal tukangnya agar velg ban kita tidak rusak  bisa memberinya saran cara mengungkit ban yang benar tanpa menyebabkan kerusakan cat velg.  coba banyangkan motor belum setahun velgnya sudah beret berat dan terkelupas, khan jelek toh..!. Saat mengganti ban luar sepeda motor, kebanyakan orang akan menggunakan pengungkit supaya ban lebih mudah dilepas atau dipasang. Sayangnya, metode tersebut akan membuat velg lecet.

Kalaupun tidak lecet, seringkali pemasangan ban akan miring dan tidak sesuai dengan alurnya. Jika hal ini sampai terjadi, selain tidak nyaman dikendarai, kestabilannya juga akan berkurang. Sebenarnya ada cara mudah untuk mengganti ban ini tanpa menggunakan pengungkit. Yaitu dengan air sabun.

Pertama, larutkan sabun dengan air bersih. Setelah itu, oleskan sabun yang telah larut tersebut ke bagian ban yang menempel dengan velg. Jika ban sudah terasa licin, tekan ban dengan tangan agar bisa masuk ke dalam velg. Dengan begitu, velg motor Anda tidak akan lecet lagi karena terkena pengungkit. Demikian tip mencungkil ban semoga berguna.

hqdefault

Iklan

2 tanggapan untuk “CARA MEMBUKA BAN LUAR AGAR CAT VELG KESAYANGAN TIDAK RUSAK

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s