KISAH LOGO SAYAP MENGEPAK DI MOTOR HONDA

DIOARDI-Blog. Mungkin ada yang belum tahu kenapa motor honda memakai logo sayap mengepak? Logo ini punya kisah tersendiri yang patut juga di share, karena kita tak pernah tahu sebelumnya arti dari logo motor honda tersebut,  motornya kita pakai untuk sehari-hari tapi kita tak pernah perdulikan logo tersebut, dan selebihnya hanya hiasan belaka, logo yang digunakan di seluruh motor Honda ini memiliki arti dan kandungan filosofi tersendiri.

Pada tanggal 24 September 1948, Soichiro Honda mendirikan pabrik motor pertamanya yang diberi nama Honda Motor Company. Pabrik motor kecil inilah yang bakalan berkembang jadi salah satu perusahaan raksasa otomotif di dunia.

Saat membuat pabrik motor pertamanya, Soichiro Honda terinspirasi dari Dewi Nike (Nenikhamen) yang punya sayap besar di punggungnya. Dewi Nike sendiri adalah Dewi Kemenangan & Keberhasilan dalam mitologi Yunani Kuno.

Dewi Nike inilah yang menginspirasi Soichiro Honda menggunakan logo sayap mengepak di motor buatannya agar produknya ini bisa sukses dan berhasil di pasaran serta sukses menjadi pemenang di ajang balap yang sudah sangat lama diimpikannya.

Logo sayap mengepak ini tercatat pertama kali digunakan di motor-motor produksi masal berkapasitas mesin kecil seperti Honda A-Type, B-Type, C-Type, dan D-Type. Baru di motor Honda D-Type yang mana D merupakan singkatan dari ‘Dream’, motor Honda mulai dikenal secara luas.

Jadi logo sayap mengepak di motor Honda sejatinya melambangkan keinginan sang pendiri, Soichiro Honda, agar motornya bisa menuai kesuksesan di pasaran. Namun perlu diingat, kesuksesan sendiri tak bisa diraih tanpa kerja keras. Bahkan seorang Soichiro Honda harus beberapa kali gagal memasarkan motor produksi masal pertamanya.

Namun berkat kerja kerasnya, Honda kini berhasil menjadi salah satu pabrikan motor paling besar di dunia dengan banyak produk handal yang telah mengaspal di berbagai belahan penjuru dunia.

Dari kisah tersebut bisa disimpulkan, Soichiro Honda untuk meraih kesuksesan harus melalui berbagai kegagalan, namun berkat kerja kerasnya akhirnya produk yang diciptakannya menuai keberhasilan yang gemilang, semoga artikel ini berguna sebagai motivasi kita dalam menjalani hidup.

Iklan

Satu tanggapan untuk “KISAH LOGO SAYAP MENGEPAK DI MOTOR HONDA

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s