PENGGUNA MOTOR BEBEK MASIH TETAP ADA MAKA YAMAHA INDONESIA PERCAYAKAN KEPADA VEGA FORCE

084346_vega3

DIOARDI-Blog. Nama Vega bagi jajaran motor yamaha sangat dikenal di masyarakat, sejak kemunculannya yamaha vega mendapat respon yang baik di masyarakat, banyaknya pengguna yamaha vega kala itu, karena beralihnya bebek sistem 2 tak ke 4 tak dari produsen yamaha Indonesia. Namun walau begitu yamaha vega mesinnya cukup tangguh awet dan irit. Nama vega terus melejit, karena satu satunya bebek 4 tak di Indonesia kala itu yang tampilannya kelihatan moderen dan simpel, alhasil menjadi pilihan masyarakat terutama masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah. Harga yang murah dan minim perawatan menjadikan bebek vega ini menjadi bintang dadakan. Namun karena munculnya matik kymco, maka Yamaha Indonesia mencoba peruntungan mengeluarkan matik yamaha nouvo disusul dengan Mio, dan sukses di matik disamping  itu kompetitor juga nyemplung di motor matik, maka sedikit mulai sedikit pasar motor bebek terus tergerus.

Tapi walaupun pasar motor bebek terus tergerus, penggunanya masih tetap ada, terutama untuk masyarakat pengusaha kecil dan menengah yang masih membutuhkan motor bebek, oleh sebab itu Yamaha Indonesia percaya bahwa vega force sanggup menjadi pilihan dalam usaha ataupun aktifitas sehari hari dalam berkendara. Yamaha yakin bahwa mulai vega seri pertama yaitu vega 100, vega ZR, vega RR masih laku, maka tak ada alasan untuk tidak mengangkat kembali bahwa bebek masih sangat dibutuhkan masyarakat.

Bagi Yamaha, penjualan motor bebek tak hanya sebagai bumbu pelengkap. Pabrikan berlogo garpu tala itu juga serius menggarap segmen motor bebek.

Bahkan, sejak Januari hingga Juli 2015, Yamaha sudah melepas 210.018 unit. Sebagai pembanding, di periode yang sama total penjualan motor bebek semua merek di Indonesia tercatat sebanyak 450.000.

“Penjualan terbanyak untuk Yamaha ada pada Yamaha MX King, yakni sebanyak 81.384 periode Maret sampai Juli. MX King mulai jualan itu kan mulai Maret karena baru kita luncurkan,” kataAsisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM),Mohammad Masykur di Jakarta.

Di bawah Jupiter MX, Yamaha Vega menjadi penyumbang terbesar kedua untuk penjualan motor bebek Yamaha. Sejak Januari sampai Juli, Yamaha Vega telah terjual sebanyak 61.244 unit.

Sementara Jupiter Z1 totalnya 27.591 unit dalam periode yang sama. Sementara Yamaha Force 3.149 sampai Juli.

Ditemui di kesempatan yang sama, Direktur Sales Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sutarya menyebut, motor ini punya segmen khusus yang terus ada. Menurutnya, pasar motor bebek tetap ada dan menarik.

Di daerah, masyarakat masih membutuhkan motor bebek. Selain harganya murah dan lebih irit, motor bebek yang menggunakan sepasang shock breaker pun lebih nyaman.

index

vega 100cc

201301091702465_20130102030000 force-elegant-white-power-putih gambar-yamaha-vega-zr-modifikasi-yamaha-vega-zr-1 vega-force yamaha-vega-force-injeksi

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s