KADO SPECIAL YAMAHA 60 TAHUN DENGAN DIPASTIKANNYA MERAIH TIGA GELAR BERGENGSI DUNIA SEKALIGUS MOTO-GP 2015

0856069Yamaha-MotoGP-Jerez780x390

DIOARDI-Blog. Konfirmasi Yamaha meraih tiga titel gelar dalam ajang balap sepeda motor paling bergengsi sejagat, MotoGP musim 2015. Paling sering dibicarakan, kepastian diraihnya gelar juara dunia konstruktor/ manufaktur setelah GP Australia, Secara total tim Movistar Yamaha mengumpulkan 362 poin, hasil dari enam kemenangan dan dua runner up dari Jorge Lorenzo. Lalu ditambah empat kemenangan, dua runner up, dan dua poisisi ketiga dari Valentino Rossi. Sumbangan lain dari Bradley Smith tim Monster Tech 3 dengan poin runner up.

Inilah gelar juara dunia konstruktor ke-37, dan hasil ini tidak bisa dikejar oleh Honda sebagai pesaing terdekat, karena secara matematis, dua seri tersisa tidak akan membantu untuk mengejar.

Gelar ini menyusul kepastian gelar pertama, yakni tim Movistar Yamaha sebagai tim terbaik 2015 yang sudah dicapai pada seri ke-14 di Aragon, beberapa waktu lalu. Mereka mengalahkan tim Repsol Honda yang menguntit tipis.

Kepastian selanjutnya tentu saja gelar juara dunia pebalap yang saat ini hanya diperebutkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Setelah GP Australia 2015, peluang Marquez tertutup meski meraih kemenangan.

Tiga gelar itu memastikan Yamaha menyapu tiga gelar selama lima kali. Hasil impresif ini menjadi kado spesial Yamaha Motor Co. Ltd. yang merayakan ulang tahun ke-60 pada 2015 ini. Semoga berguna. ceeeerrs.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s