jump to navigation

MELIHAT HEADLAMP MOTOR SPORT YAMAHA, KARENA MENGIKUTI TEKNOLOGI LED DESIGN JADI BEGINI? 27 November 2015

Posted by dioardi in Kendaraan.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

0000435247

DIOARDI-Blog. Nah kali ini penulis mengamati design Motor Sport Yamaha dewasa ini alirannya sudah ke arah robotis, namun tetap ada aura binatangnya, contoh pada Yamaha R1 wujudnya seperti Hiu, dan baru baru ini diperkenalkan Yamaha MT- 10 headlampnya seperti robot transformer, juga Yamaha M-Slaz seperti robot one mask yang motifnya diluar kebiasaan headlamp motor naked.

Kenapa design mulai bergeser kearah yang diluar kebiasaan, karena mengikuti teknologi LED yang seharusnya gak besar besar amat, sebab jika headlamp terlalu besar bisa bikin silau pengendara lainnya, makanya dibuat sipit dan mengecil, minimalis tidak menyilaukan, jadilah design yang ngumpet dan bengis. Merk lain seperti Honda, kawasaki juga sudah menerapkan LED pada motor sport globalnya, bahkan CBR 250 yang baru sudah memakainya, begitu pula merk kawasaki dan merk lainnya. walaupun kita tahu untuk motor entry level seperti vario sudah dipakai juga, namun untuk sport kenapa baru baru heboh ya? saya tidak mengerti, mungkin kali untuk motosport itu bersifat global dan keperluan eksport, mungkin karena regulasi suatu negara atau kesepakatan dagang, maka penggunaan lampu LED jadi wajar di setiap negara. gak ngerti dech, ya wis, lanjutkan..!

Kemunginan arah trend headlamp memang akan terus ke LED dan model auatupun design ke depannya terpaku pada karakter LED tersebut yang memancarkan cahaya Putih berkilau. Walaupun kita ketahui memakai bohlam saja Motor masih dirasa cukup elegan namun karena trend terus berkembang ya akhirnya model dan design motor dewasa ini mengacu bagaimana LED menjadi sebuah standar baru dalam dunia lampu motor terutama headlamp ataupun stoplamp, bahkan peralatan rumah tangga juga memakai lampu LED, monitor dsbnya, itu karena live time LED sangat panjang dibandingkan bohlam, hemat juga. kalau di motor kiprok dan aki juga ikut awet.

Disadari atau tidak  minimalisir energi pada sebuah kendaraan sangat dipentingkan dewasa ini, karena disamping lebih untuk memperpanjang usia pakai dan juga menghemat energi.

Udah deh, apapun itu tehnologi diciptakan manusia memang dibuat untuk bermanfaat bagi manusia, namun kita juga tidak menutup wawasan kita kepada tehnologi LED ini, karena apapun itu ada sisi baik dan buruknya memakai LED. Efek radiasi sinar LED juga ada walaupun gak terlihat, namun jika terlalu sering kita menatapnya juga akan brpengaruh bagi kesehatan tubuh seperti otak dan mata kita terutama retina masuknya cahaya lewat mata, yang menyebabkan kita bisa hilang konsentrasi. Dampak lainnya adalah berkurangnya anti oksidan di dalam tubuh kita. Okey brosis koqqq,, larinya ke kesehatan padahal kita bahas headlamp LED Yamaha, tapi gak apa apa sekedar wawasan saja.

ciahhhhh, semoga postingan ini berguna, walaupun mungkin gak semua dapat ditulis disini, namun sedikit lebih berarti dari pada tidak sama sekali.

Iklan

Komentar»

1. Nania - 27 November 2015

wow keren artikelnya, bahasanya santai bro.


Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: