jump to navigation

SEHEBAT APAPUN M-SLAZ ATAU MT15,YAMAHA PERLU MENJUAL MOTOR BERMESIN DOHC 150CC 28 November 2015

Posted by dioardi in Kendaraan.
Tags: , , ,
trackback

Yamaha MT15 iwb

DIOARDI-Blog. Okey langsung saja pokoke nulis di blog sederhana ini, walau mungkin tidak banyak yang membacanya. Mengenai berita otomotif saat ini yang paling menonjol adalah tentang suatu produk baru Yamaha di kelas 150cc, yaitu berita tentang Yamaha M-Slaz. Hampir semua bloger mengulasnya, nah sayapun akan mengulasnya dari sisi lain yaitu, perlunya Yamaha Indonesia memproduksi motor berbasis mesin DOHC 150cc, karena saat ini  walaupun sehebat apapun itu mesin SOHC, tapi minset sudah mulai tergiring kearah motor sport entry level yang bermesin DOHC seperti misalnya New CB150R dan akan menyusul New CBR15oR. Apakah Yamaha masih harus itu itu saja, alasan diabaikan saja.

Banyak loyalis Yamaha berfikiran bahwa perlu adanya revisi mesin R15 ke DOHC dan begitu pula Vixion series. Namun biarlah vixion dengan mesin lamanya, dan perlu juga ada pembeda segmen antara DOHC dan SOHC, memang apa sih hebatnya mesin DOHC di kelas 150cc, ya hanya seujung sendok saja. Hanya Intinya Mindset bahwa motor sport itu ya DOHC, misalkan R15 sekarang itu bermesin DOHC, wah bisa dibayangkan dengan sedikit perubahan desain saja  motor  fairing itu terlihat sempurna, karena menjawab keinginan biker di tanah air. Bukan saja hanya ganti baju dan aksesoris, namun diperlukan nyawa sang motor, nyawa itu hanyalah mesin yang punya vibrasi kekuatan Mindset sport, bukan semata mata kehebatan dan kesempurnaan desain saja, namun satu kesatuan antara mesin dan desain. Jadi wajar apapun alasan yang diungkapkan tentang sport yamaha sudah saatnya Yamaha Indonesia sebagai bagian basis produksi yamaha di dunia menerima keinginan biker tanah air untuk menciptakan motor sport bermesin DOHC khususnya yang 150cc.

Dilihat dari anjloknya market vixion saja di bulan oktober bisa menjadi pelajaran bahwa Honda sebagai kompetitor abadi yamaha telah berhasil menanamkan minset DOHC kepada biker di tanah air. Ada hal yang membuat jenuh pada vixion, bukan karena modelnya, namun mesin yang dipakai hanya itu itu  saja dan mengalami facelit model sedikit saja. dirasa kurang punya vibrasi seperti ketika diawal awal kemunculan vixion yang booming dan penjualannya konsisten diatas 40 ribuan perbulannya, namun seiring jaman dari tahun ke tahun tergerus juga. tengok saja kasus Mio dimasa lalu. Walaupun saat ini ada Mio M3 namun sektor kaki kaki masih belum mendapat sentuhan serius, masih kecil dan peleknya masih seperti dahulu kala. Beruntung Yamaha diselamatkan Yamaha Nmax 150cc, karena masih bisa bernafas.masih dilirik biker dan saya anggap motor ini value banget, apalagi menengok mesinnya yang VVA, kompetitor lewat dech, nah bagaimana dengan matic yamaha yang lain, masih perlu diadakan pembenahan. Mesin Bluecore  sudah lebih dari pada cukup, tinggal bagaimana merevisi pelk dengan kualitas bagus yakut suatu saat akan peyang, juga body dan suspensi perlu dirubah.

kesimpulannya Sport Yamaha 150cc perlu nyawa penyelamat yaitu mesin 150cc DOHC all new apapun alasanya. Karena kita ingin market dari  roda dua di Indonesia seimbang tidak terjadi monopoli yang berakibat matinya kreatifitas karena gak perlu ada lagi perubahan, dan sebagai konsumen dirugikan karena suguhannya hanya satu merk yang itu itu saja.  bosan khan? oke sekian semoga bermanfaat.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: