KISAH SI ONI

DSC05909

Bro n sis, kali ini saya membahas kisah si oni, siapakah si oni?, si oni adalah nama yang diberikan untuk motor butut merk yamaha V80 deluxe keluaran tahun 1984. Kisah Perjalanan si oni mulai keluar dari dealer hingga saat ini, maklumlah si oni hingga detik ini masih tangan ke satu, alias belum berganti tuan, masih memakai nama bapak saya, dan saya tau itu bahkan harga si oni dan cicilannya pun saya tahu, harganya sebesar 1.110.000 rupiah, dengan cicilan setiap bulan selama 5 tahun sebesar 20 ribu saja, keliatanm murah ya?, gak lah saat itu uang nilainya sangat mahal, gak kayak sekarang. Dari pertama menginjakkan rodanya di rumahku, si oni begitu di sayang oleh orang tuaku, bahkan perawatannya super ekstra, melebihi merawat seorang gadis, setiap pagi wajib hukumnya di gosok gosok dan dibelai belai, waktu itu saya masih sangat kecil,masih sekolah dasar, hanya bisa memandang bapak yang lagi memegang si oni, mengelapnya, bla bla bla.

Si Oni ini bermesin 2 tak, jadi kalau dipakai mengeluarkan asep yang banyak sekali, namun kala itu motor dua tak lagi ngetren juga dan biasa biasa saja, suaranya gak kasar, tring tring tring kalau gak salah, Tugas si oni kala itu sungguh berat, waktu itu bapak yang berprofesi sebagai guru honor di sma negeri setiap tanggal muda pasti membawa beras satu karung broo, ukuran 50 kilo, beras bagian, gak kaya sekarang ya?, disamping itu orang tuaku juga berjualan, maka satu satunya alat transportasi ya si oni ini, bawa barang dagangan sampai motor itu goyang goyang, bisa dibayangkan betapa beratnya penderitaan si oni,dalam satu hari bisa 6 kali bolak balik bawa barang, he he he, tapi si oni begitu tabah.

Selanjutnya beriring waktu, si oni sudah semakin tua, dan digantikan oleh motor motor baru yang lain, namun si oni tetap menjadi milik kami, karena jasanya kepada penghidupan keluarga tiada tara, maka kami putuskan untuk tetap memihara si oni dan jadi hiasan di rumah. saat ini kondisi si oni baik baik saja masih bisa jalan walaupun kadang nembak nembak, samsat yang gak diperpanjang karena si oni juga jarang keluar. Pernah ditawar orang untuk dibeli namun gak mau dijual oleh orang tuaku, maklum si oni penuh dengan kenangan jadi sedih deh, kalo dijual, biarlah si oni menemani keluarga ku sampai kita sama sama menjadi tua. semoga menghibur. hik hik hik..

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s