HATI-HATI, BEREDAR BUSI MOTOR PALSU

busi palsu

DIOARDI-Blog. Halo Bro and sis kali ini ada informasi tentang beredarnya busi motor palsu, seperti yang di infokan  oleh otomotifmetrotv.com bahwa jika di perhatikan bahwa komponen fast moving pada kendaraan adalah komponen yang selalu menjadi sasaran para jiplakers (pemalsu). Salah satunya adalah busi. Bentuknya yang kecil, peran busi pada sepeda motor sangat besar. Buktinya, jika komponen berukuran kecil yang termasuk fast moving ini mati, dipastikan sepeda motor akan ngadat, karena tidak ada pengapian di ruang bakar.

Busi termasuk komponen yang bekerja secara continue, untuk memberikan pengapian selama mesin menyala. Hal ini akan membuat usia pakai busi lebih cepat rusak/sering diganti. Kualitas barang/komponen yang baik menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga keawetan.

Nah, yang jadi masalah adalah, sekarang marak busi palsu dijual di pasaran. Menurut laporan yang masuk ke meja redaksi, kasus pemalsuan busi saat ini semakin marak beredar di masyarakat. Bahkan, salah satu produsen busi telah membuat laporan ke pihak yang berwajib atas pemalsuan mereknya.

Hal ini juga diamini oleh Ari karyawan swasta yang tinggal di daerah Bekasi Timur, Jawa Barat. “Ketahuannya waktu saya servis motor, mekanik langganan saya bilang, busi harus diganti karena merek palsu. Saya sempat kaget, padahal busi itu saya beli seminggu sebelumnya dari toko spare part dekat rumah, dan harganya mahal Rp13 ribu,” kata Ari sambil kesal.

Jadi bagi para konsumen, yang juga pemilik kendaraan bermotor roda dua, sebaiknya lebih berhati-hati dan jeli jika membeli busi atau spare part yang lainnya.
oke brosis semua semoga info ini berguna bagi anda..!

Iklan

4 tanggapan untuk “HATI-HATI, BEREDAR BUSI MOTOR PALSU

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s