GOLONGAN USAHA YANG AKAN TETAP EKSIS SEPANJANG MASA

Holaa,… bro and sis, seperti diketahui bahwa saat ini hidup boleh dibilang sangat susah, terutama bagi golongan menengah ke bawah, serasa saat ini kita terjebak pada ekonomi yang serba sulit, kita mempunyai uang 50 ribu serasa hanya 5 ribu saja, mungkin kalo dibelanjakan barang yang kita dapat tak sebanding dengan jumlah uang tersebut. Namun dibalik kesulitan itu kita masih mempunyai harapan untuk melakukan bisnis kecil kecilan atau rumahan, namun kali ini saya gak panjang lebar memberikan cara bisnisnya melainkan gambaran berupa penggolongan mengenai usaha yang sekiranya meraih peluang untuk kita kerjakan ke depan. Kita ingat beberapa tahun silan usaha wartel yang begitu menjamur, bahkan hanya beberapa puluh meter akan kita temui wartel, usaha ini cepat bro kembali modalnya, gak sampai dua bulan udah balik tuh modal. Namun pada kenyataannya saat ini usaha tersebut punah ditelan jaman, kita gak mau seperti itu, itu hanya sebuah contoh yang tidak enak. Oleh karenanya yang perlu kita usahakan adalah beberapa bisnis yang akan tetap eksis dan tak lekang oleh waktu sehingga kelanjutan usaha kita dapat dilakukan terus menerus dan dapat kita wariskan kepada keturunan kita selanjutnya.

Beberapa golongan bisnis itu adalah sebagai berikut:

A. Bisnis Makanan dan Minuman

1
Bisnis makanan dan minuman ini merupakan kebutuhan pokok manusia, semua orang pasti membutuhkan makanan dan minuman. Tinggal bagaimana pelaku usaha membuat makanan dan minuman yang dijual mempunyai nilai lebih terhadap kompetitor. Tak cukup rasa yang enak, masih banyak aspek yang perlu diperhatikan dalam menjalankan bisnis makanan. Seperti tempat strategis, harga jual yang terjangkau, tempat nyaman, promosi dan pelayanan yang terbaik. Jika ada pelanggan puas, maka tak dipungkiri dia akan kembali lagi untuk makan di tempat anda.

B. Bisnis Pakaian, baik pakain baru ataupun bekas

2
Untuk bisnis Pakaian Sama halnya dengan makanan dan minuman, bisnis pakaian juga akan selalu dicari orang. Apalagi dewasa ini perkembangan dunia mode terus menghasilkan beragam jenis pakaian yang bervariatif. Para pelaku usaha harus paham dengan hal-hal seperti itu, beragam informasi mengenai model pakaian yang sedang tren saat ini bisa dengan mudah didapatkan melalui Internet, melakukan survey juga perlu untuk mengetahui seperti apa keinginan konsumen mengenai apa yang akan dipakai.

C. Bisnis Kesehatan atau yang berhubungan dengan kebersihan.

3
Kesehatan itu mahal, doktrin yang sering didengar dimasyarakat, memang tidak bisa disangkal. Hal tersebut seakan sudah menjadi paradigma umum. Kebutuhan akan obat-obatan bagi orang yang sakit akan dilihat sebagai peluang bagi Pengusaha dibidang Kesehatan. Juga kebiasaan hidup bersih yang sulit diraih masih menciptakan peluang usaha seperti jasa pengangkutan sampah, ataupun pembersihan rumah, taman, pembuangan kotoran dan lain sebagainya.

D. Bisnis Pendidikan

4
Kebanyakan orang takut untuk menjadi bodoh, orang akan selalu mencari ilmu setinggi-tingginya, menurut pandangan masyarakat, pendidikan tinggi juga akan menaikkan tingkat sosial orang tersebut. Bisnis ini dianggap akan selalu laku karena orang akan terus mencari ilmu untuk hidupnya. Sebagai contoh banyak bimbingan belajar untuk anak sekolah yang dirasa orang tua anaknya kurang dalam mata pelajaran tertentu, sehingga perlu untuk memberikan ekstra pendidikan berupa bimbingan belajar, sehingga memberikan peluang bagi tenaga pengajar yang masih menganggur.

E. Bisnis barang bekas

5
Saat ini kita ketahui banyak sekali sampah yang dibuang, namun kita juga bisa berbisnis barang bekas secara elegan dengan mencari pemilik toko atau kios yang mempunyai limbah kotak kardus dan dapat dihitung perkilonya selanjutnya kit tapung dan distribusikn ke pabrik pengolahan, juga kepada pemulung untuk menyalurkan barangnya ke kita seperti plastic bekas air minum. Kita cukup menjadi bosnya saja sebagai mediator ke pabrik pengolahan limbah.
Oke bro and sis sekalian kalau kita mau pasti kita mendapatkan tambahan penghasilan, boleh dibilang lumayan karena omset untuk barang bekas saja sangat besar, bahkan bisa menjadi pegangan hidup. Untuk bisnis yang telah saya paparkan diatas silahkan dikaji dulu sesuai daerah anda, disurvai lalu dikerjakan, selamat mencoba semoga anda adalah salah satu orang yang sukses menjalankan usaha sendiri. Semoga berguna.

Iklan

2 tanggapan untuk “GOLONGAN USAHA YANG AKAN TETAP EKSIS SEPANJANG MASA

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s