jump to navigation

TIGA GENERASI YAMAHA SOUL YAITU SOUL KARBU, SOUL GT115 (YMJET-FI) DAN ALL NEW SOUL GT 125 BLUE CORE 6 Maret 2015

Posted by dioardi in Motor dan Biker.
Tags: , , , , , , ,
trackback

3 generasi soul

DIOARDI-Blog. Sama Seperti Yamaha Mio, Yamaha Soul juga mempunyai tiga generasi, yang pertama adalah Yamaha Soul Karbu 115, Yamaha Soul GT 115 dan All New Soul GT125. Yamaha Soul GT hadir pertama kali di Indonesia pada 2007 dengan mesin 115cc karburator, di 2012 disegarkan dengan mesin baru yang sudah fuel injection. Dan kini di tahun 2015 All New Soul GT hadir dengan penuh gebrakan. Tidak hanya sekedar penyegaran dari sektor mesin dengan mengambil platform yang sama dengan yang digunakan pada Yamaha Mio M3. Dari segi desain juga mengalami tranformasi dari versi sebelumnya dan tampak lebih gahar karena mengusung konsep premium muscle.

3 generasi soul3

“Sejak pertama meluncur di Indonesia pada 2007, Soul GT sudah memiliki desain yang gagah. Begitu juga pada generasi kedua pada 2012 lalu dan pada All New Soul GT yang benar-benar baru,” beber Radityo Andi Dharma, Head of Brand Management and ATL, PT YIMM.

Yamaha Soul semula disediakan untuk kalangan lelaki pecinta skutik, kala itu tahun2007, namun bergeser kearah semua golongan, namun hal tersebut basic dari Yamaha soul GT selalu menampilkan rupa maskulin yaitu gagah dan compact sehingga memudahkan rider saat berkendara dan melakukan manuver. Mengikuti kemajuan jaman yang lebih efisien, baik dari segi mesin dan pencahayaan maka diciptakan pula Yamaha soul dengan aroma high end agar penampilan semakin gahar, All New Soul GT menggunakan lampu berteknologi LED pada headlight sehingga menghasilkan cahaya yang lebih terang. Jelas tampangnya sangat berbeda dengan versi sebelumnya. Diharapkan kehadiran Yamaha All new Soul GT 125 dapat mengisi permintaan konsumen Yamaha akan matik Yamaha yang bertampang kekar dan beraroma maskulin.
Disamping itu Yamaha All New Soul GT ditargetkan mampu terjual sebanyak 270 ribu unit dalam setahun. “Kami targetkan All New Soul GT ini akan mampu terjual hingga 270 ribu periode Maret hingga Desember. Kami juga meningkatkan target sebesar 30% dari Mio Soul GT sebelumnya.” ungkap Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM.
Berbekal mesin empat langkah serta mengusung teknologi Blue Core. All New Soul GT diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 9,4 dk di 8000 rpm dan torsi maksimal 9,6 Nm di putaran 5500 rpm. Dari segi desain lampu, All New Soul GT juga mendapat penyegaran. Headlamp skutik berkapasitas mesin 125cc ini sudah mengusung teknologi LED serta desain lampu sein yang terispirasi dari Yamaha NMax.

Fitur baru juga tersemat di skutik anyar pabrikan berlambang garputala ini. All New Soul GT dilengkapi dengan Eco Indicator Lamp yang berfugsi untuk memudahkan pengendaranya berkendara secara hemat. All New Soul GT hadir dalam empat varian warna dan dibanderol seharga Rp 15,1 juta on the road Jakarta. Semoga Berguna.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: