INFORMASI BAGI YANG INGIN KE PULAU BALI DAN BERWISATA DI BULAN MARET, ADA PAKET HARI RAYA NYEPI DI HOTEL BRO…!

BEDUGULOkeey,,, Bro and sis…. sekalian,,, nih  sekelumit Informasi pariwisata di Pulau Bali, bagi yang belum tahu, bisa membacanya, sekaligus kegiatan apa saja yang dilakukan warga Bali selama berlangsungnya hari raya Nyepi tersebut.
Tahun ini, Hari Raya Nyepi akan dirayakan pada tanggal 21 Maret 2015. Ini adalah waktu yang tepat untuk istirahat sejenak dari kesibukan. Pilih hotel kami dan mulai rasakan hari pengasingan ini. Demikian yang di infokan  oleh http://www.accorhotels.com. Penawaran berlaku untuk masa inap mulai dari 20/03/2015 hingga 22/03/2015, tarip kamar dan ketentuan kunjungi di http://www.accorhotels.com.

Nyepi, atau yang dikenal dengan “Hari Penyucian/Sepi,” merupakan acara keagaaman yang penting dalam budaya Hindu Bali dan menandai perayaan Tahun Baru di kalendar Hindu Lunar. Tahun 2015 ini, Hari Raya Nyepi jatuh pada hari Sabtu, 21 Maret 2015 mulai dari pukul 6 pagi hingga 6 pagi hari berikutnya. Aktivitas normal di Bali akan dilakukan kembali mulai pukul 6 pagi pada hari Minggu, 22 Maret 2015.

Prosesi upacara yang spektakuler, parade dari “Ogoh-ogoh” (boneka monster raksasa) dan gong serta instrumen lainnya terjadi pada malam sebelum hari raya Nyepi, kemudian diikuti dengan keheningan dan pengasingan selama 1 hari.

Selama hari raya Nyepi, peraturan berikut ini (disebut Catur Brata Penyepian) akan diberlakukan:
1.TIDAK BEPERGIAN(AMATI LELUNGAN):

  • Check-in dan check-out tidak dapat dilakukan di hari Raya Nyepi (21 Maret 2015).Aktivitas normal akan berlangsung kembali pada tanggal 22 Maret 2015, jam 6 pagi.
  • Bandara Internasional Ngurah Rai tutup
  • Tidak ada yang diperbolehkan di jalan

2. TIDAK MENGGUNAKAN API/LAMPU (AMATI GENI):

  • Lampu-lampu di dalam ruangan akan diredupkan
  • Tidak ada lampu diluar ruangan yang dinyalakan
  • Program TV kabel ditiadakan (beberapa hotel akan menyediakan program film untuk dilihat di kamar)

3. TIDAK BEKERJA/MELAKUKAN KEGIATAN FISIK (AMATI KARYA):

  • Tidak ada aktivitas yang diperbolehkan di pantai

4. TIDAK BERSENANG-SENANG/BERSUARA KERAS (AMATI LELANGUAN):

  • Hindu Bali berpuasa hari ini, akan tetapi, hotel sangat dibebaskan dari aturan ini dalam rangka untuk melayani tamu
  • Mohon untuk tidak tertawa atau berbicara keras bahkan di dalam kamar hotel

Ini adalah waktu yang tepat untuk istirahat sejenak dari kesibukan. Pilih hotel kami dan mulai rasakan hari pengasingan ini. Demikian yang di infokan  dari http://www.accorhotels.com

5 tanggapan untuk “INFORMASI BAGI YANG INGIN KE PULAU BALI DAN BERWISATA DI BULAN MARET, ADA PAKET HARI RAYA NYEPI DI HOTEL BRO…!

Silahkan Berkomentar