REV-TRANSLATOR SUATU APLIKASI PONSEL DARI YAMAHA YANG BISA MENTERJEMAHKAN SUARA MESIN MENJADI KATA-KATA

DIOARDI-Blog. Memanjakan konsumen memang tiada habisnya, bahkan produsen begitu percaya bahwa dengan memanjakan konsumen produk mereka menjadi laku keras dan dicintai orang, begitu pula dengan Yamaha Motor Japan, yang mencipta aplikasi berbasis android, agar si pengendara motor bisa berkomunikasi dengan tunggangannya, ada ada saja, namun itulah fakta, bahwa kedekatan antara si pemilik motor dengan tunggangannya haruslah saling mencintai, dan mengerti apa yang diinginkan oleh tunggangannya, seperti contoh pada saat si motor mulai kehabisan bahan bakar, maka aplikasi ini pun mulai mengatakan kepada tuannya, saya memerlukan bahan bakar, demikian terjemahan ke pemiliknya, baik dalam keadaan kita berada di suatu tempat dan terpisah jauh dengan motor, ataupun sedang berada diatasnya, aplikasi tetap berjalan di ponsel yang kita gunakan. Suatu ide cemerlang, bagaikan istri yang tak mau lepas dari suami mengabarkan kepada kita yang berada di luar kota, bahwa keadaan mesin perlu segera di perhatikan dan mengingatkan kita agar selalu servis rutin, dsbnya. Mantap.

yamaha

Seperti yang ditulis Hamamatsu, KompasOtomotif , Yamaha meluncurkan aplikasi ponsel yang bisa menerjemahkan suara mesin menjadi kata-kata. Menurut produsen berlogo garpu tala itu, pemilik bisa mengerti, apa yang ingin ”dikatakan” tunggangan lewat raungan mesin.

Aplikasi itu dinamai RevTranslator, tersedia gratis di Google Play untuk Android dan di App Store untuk pengguna Apple iOS. Untuk sementara, aplikasi ini hanya tersedia di Jepang. Namun, saat ini ada versi bahasa Inggris dengan lebih dari 100 juta frasa berbeda. Cara menggunakannya sederhana. Aktifkan aplikasi, nyalakan mesin sepeda motor, dan geber gasnya. Aplikasi akan menerjemahkan raungan mesin tersebut. Tentu, aplikasi ini bukan untuk dipakai ketika sedang berjalan.

Contoh terjemahan, ”How are you doing? Vroom.. That’s just me humming. Let’s get started” (Apa kabar? Brumm, itu hanya suara bergumam. Ayo kita mulai).

Contoh lainnya, ”Oops! I don’t have enough time to eat lunch today. Would you please go to the gas station we stopped at the other day? The fuel there was delicious. Let’s get going” (Opps! Saya tidak punya banyak waktu untuk makan siang hari ini. Bisakah kita pergi ke SPBU yang beberapa hari lalu kita singgahi? Bahan bakarnya sangat lezat, ayo kita berangkat).

Menggunakan aplikasi ini seperti main game. Akan ada poin yang bisa dikumpulkan setiap menerjemahkan suara mesin. Poin ini bisa dipakai untuk meng-unlock berbagai produk sepeda motor Yamaha.

Bagaimana dengan brosis, apakah aplikasi ini menarik untuk brosis semua, semua hanya ada pada diri sendiri, aplikasi Rev Translator memang menawarkan sesuatu yang unik, okelah, patut di coba,,semoga berguna.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s