MENURUT PT. AHM, NEW SONIC 150R TERMASUK LIGHT SPORT, TETAPI AISI TETAP MENEMPATKANNYA MASUK KELAS BEBEK (UNDERBONE)

Honda-new-CB150R-sonic-150R-5

DIOARDI-Blog. New Honda Sonic 150R  yang diproduksi PT Astra Honda Motor (AHM) ternyata tidak dianggap sebagai sepeda motor jenis bebek oleh perusahaan. Tapi, justru dikatakan menciptakan segmen baru yakni Light Sport, berada di bawah segmen sepeda motor sport menengah.

Via otomania.com dijelaskan oleh ;

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM mengatakan bahwa penamaan ini memang hanya untuk AHM, pada Asosiasi  Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sendiri, Sonic berada di kelompok sepeda motor bebek. Meski di AISI, Honda Sonic tergolong sepeda motor bebek, namun di AHM dibuat segmentasi baru, namun tetap punya landasan, dan alasan pengkategorianya jelas.

Muhibbuddin menambahkan, memang dari segi sasis masuk di kategori bebek (underbone), namun pada beberapa bagiannya serupa dengan sepeda motor sport, seperti sistem transmisi, kopling manual, mesin yang vertikal, dan suspensi depan yang panjang. Maka dari itu, dengan melihat beberapa karakter yang serupa tersebut, AHM akhirnya menempatkan sepeda motor ini untuk duduk di segmen sport,” ucap Muhib.

Untuk Penamaan light (ringan) dilihat dari segmentasi pasarnya yang ditunjukkan untuk anak muda yang baru memiliki sepeda motor, kemudian juga dengan ukurannya yang lebih kecil dan lebih ringan dibanding dengan sepeda motor sport yang ada. Demikian Semoga berguna.

Iklan

5 tanggapan untuk “MENURUT PT. AHM, NEW SONIC 150R TERMASUK LIGHT SPORT, TETAPI AISI TETAP MENEMPATKANNYA MASUK KELAS BEBEK (UNDERBONE)

    1. pakai SOHC dibilang sport harian, pakai DOHC dibilang sport Balap apalagi DNA MotoGP. Sebenarnya kalau Batangan tetap type sport terserah sama aplikasi mesin. nah bagaimana kalau type bebek dikasih mesin DOHC 4 silinder, apa namanya? mumet..!

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s