YAMAHA M-SLAZ SEBUAH PRODUK PENGALIH PERHATIAN

slaz

DIOARDI-Blog. Halo, lama gak posting, kali ini saya sedikit menuangkan unek-unek tentang kemunculan Yamaha M-Slaz (thailand) yang secara pandangan pribadi, motor ini memang tampilannya diluar kebiasaan dari motor naked lainnya, apalagi kubikasi mesin yang hanya 150 cc dengan perlengkapan USD dan banana arm. Secara visual suatu kemajuan untuk kelas 150cc.

Telah lama di dengungkan bahwa  jika munculnya Yamaha MT15 (M-Slaz) ataupun Vixion sekalipun digadang gadang bermesin DOHC, namun Yamaha tetap bersikukuh bahwa mesin SOHC sudah cukup superior. Namun kenyataannya kompetitor telah menanamkan mindset ke publik bahwa motor sport haruslah bermesin DOHC.

Kenyataan memang terbukti bahwa mesin yang dipakai Vixion advance, Jupiter MX 150, dan R15 mampu mengimbangi dan bahkan membungkam kompetitornya yang bermesin DOHC. suatu fakta yang tak terelakkan. dan itu benar adanya. Yang menjadi pertanyaan kenapa Yamaha setia pada mesin SOHC tersebut? kalau dilihat sekelas yamaha sanggup membuat mesin dohc dari yang 250 cc hingga 1000cc bahkan telah diproduksinya, masak dengan mesin 150cc gak juga dibuat, pastilah banyak asumsi yang menganggap bahwa yamaha belum bisa buat mesin dohc untuk 150cc. tapi biarlah opini yang berbicara.

Untuk kasus Yamaha M-Slaz kenapa tidak diberi nama MT15 saja seperti banyak bloger di Indonesia menyebutnya, menurut pandangan penulis saat ini dikarenakan Yamaha masih menyimpan satu rahasia bahwa sebenarnya  nama MT15 nanti akan benar benar dipakai untuk varian selanjutnya. Dan Yamaha M-Slaz adalah produk pengalih perhatian baik bagi kompetitor utamanya yaitu Honda dan juga publik, mengecoh market, dengan memasangkan USD dan banana arm di motor naked 150cc  agar tercipta minset yamaha akan berhenti sampai disitu saja, padahal tidak, secara kasat mata progres untuk motor 150 DOHC nya tetap berjalan, telah siap tinggal bagaimana respon dari Yamaha M-Slaz dan pertumbuhan vixion dan R15 saja, jika benar benar terdesak, siap siap saja kita akan menerima kehadiran sport baru 150 cc dari yamaha bermesin DOHC yang benar benar All New.

Demikian semoga postingan ini berguna, mudah mudahan unek unek ini bermanfaat, benar atau tidaknya postingan ini dikembalikan ke pembaca sekalian. terimakasih.

2 tanggapan untuk “YAMAHA M-SLAZ SEBUAH PRODUK PENGALIH PERHATIAN

Silahkan Berkomentar