PRODUSEN DUCATI BERENCANA AKAN MERAKIT DUCATI SCRAMBLER DI INDONESIA

SCARMBLE

pic: oto.detik.com

DIORDI-Blog. Kabar gembira untuk para pecinta motor Ducati, nantinya produsen motor ini akan merakit salah satu varian Ducati yaitu Ducati Scrambler di Indonesia, motor ini disebut sebut sebagai motor tercantik di dunia, Kita mengenal motor Ducati seperti Ducati Monster 795, Monster 821, Monster 1200, dan Panigale 899 yang sudah dirakit di Indonesia. Naah, beberapa varian Ducati lainnya sudah berjalan, hal tersebut mengikuti rencana Ducati selanjutnya untuk merakit ducati scrambler di Indonesia, tapi yang terpenting ada niat dari produsen motor Ducati merelisasikan perkitan Ducati Scramble. Tentunya ini merupakan langkah bagus, karena motor yang dirakit di dalam negeri harganya dapat ditekan. Kabar baik itu langsung disampaikan oleh CEO Ducati Indonesia Iwan Gogo Panjaitan, saat dihubungi detikOto, Rabu (25/2/2015). “Kita mau proses pengajuan dulu (izin-Red) untuk Ducati Scrambler di Indonesia (mulai dijual-Red). Dan selagi itu berjalan kita juga meminta untuk nantinya akan ikut dirakit di Indonesia,” kata Iwan.

Hingga saat ini sudah banyak pecinta Ducati menanyakan akan keberadaan Ducati Scrambler di Indonesia.”Cuma kalau Scrambler belum tahu (masih dalam proses perizinan untuk merakit di Indonesia), yang minat sih sudah banyak tapi kita harus survei kembali,” tambahnya. Seperti diketahui bersama Ducati Scrambler ini diperkuat dengan mesin yang modern, tepatnya mesin 796cc V-Twin yang dipinjam dari Ducati Monster. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 76PS dan torsi 66 Nm yang disalurkan ke roda dengan transmisi enam tingkat percepatan. Seluruh varian motor itu menggunakan peranti pengereman ABS. Ducati akan mulai menjual motor ini pada awal tahun depan.

Ducati Indonesia merakit beberapa model motor gede di Indonesia seperti Ducati Monster 795, Monster 821, Monster 1200, dan Panigale 899. Meski dirakit di Indonesia, Ducati menjamin rasa Ducati bakal tetap sama seperti dengan Ducati di Italia. Seperti yang dituturkan CEO Ducati Indonesia Iwan Gogo Panjaitan, saat dihubungi detikOto, Rabu (25/2/2015).”Dijamin tidak akan ada perbedaan dengan Ducati di Italia,” kata Iwan. Motor akan dirakit di pabrik PT Supermoto Indonesia di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Demikian, semoga postingan ini berguna.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s