YAMAHA R25 ABS DIBERI WARNA KHAS UNTUK MEMBEDAKAN DENGAN VERSI STANDAR

YAMAHA R25 ABS

Pic: okezone.com

DIOARDI-Blog. Dengan dihadirkannya R25 ABS line-up R series Yamaha Indonesia bertambah lagi, untuk Yamaha R25 ABS diberi warna Warna biru-silver mendominasi bagian motor sport tersebut  sedangkan untuk yang non ABS  warna tidak ada silvernya. “Warna ini diadopsi dari worldwide super-sports. Kalau yang warna biru putih diambil dari MotoGP. Untuk saat ini warna R25 ABS hanya satu pilihan, namun dipertimbangkan juga kepada warna yang lain sesuai order dan permintaan konsumen, jadi melihat pasar yang ada. Untuk Warna merah dan hitam akan menjadi pertimbangan. Yang jelas, warna biru dan silver ini menjadi ciri khas Yamaha R25 ABS. Warna biru-silver mendominasi bodi Yamaha R25 ABS. Sementara bagian pelek mengandalkan warna biru. Selain fitur ABS, YIMM tidak menambahkan komponen lain.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempertimbangkan menjual perangkat rem ABS secara terpisah untuk konsumen pemilik R25 generasi sebelumnya. Hal ini dikarenakan banyaknya komponen yang ada dalam fitur baru tersebut. “Kami masih pertimbangkan untuk menjual secara terpisah, mengingat harganya yang juga jauh lebih mahal. Selain itu, belum tentu semua konsumen butuh perangkat ini,” ujar M Abidin, General Manager Motorsport and Aftersales YIMM, peranti penahan laju kendaraan bebas kunci ini bisa saja diaplikasikan untuk R25 generasi sebelumnya. Bisa saja dipakai di R25 yang terdahulu, namun kami tidak rekomendasikan. Total ada sekira 91 komponen berbeda yang ada pada sistem ABS ini Beberapa komponen yang harus diperhatikan saat memasang perangkat ini ke Yamaha R25 non-ABS antara lain velg, dudukan sensor, engine control unit (ECU), hydrolic unit, kabel, dan berbagai sensor lainnya.

Selain dipasarkan di dalam negeri Yamaha YZF-R25 ABS juga akan dijual di luar negeri mulai April 2015. Negara pertama yang akan disambangi R25 ABS adalah Jepang. R25 ABS akan diekspor ke Jepang dan pada April mendatang mulai dijual. Ini menyusul varian R3 yang sudah dikirim ke Amerika dan Eropa,” ujar M Masykur, Asisten General Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Sentul, Bogor, Jawa Barat. YIMM memastikan permintaan dalam negeri tetap terpenuhi meski pihaknya melakukan ekspor. Selain ekspor, target kami untuk Yamaha R25 adalah 2.OOO unit sampai dengan akhir tahun ini. Angka ini target kami untuk Indonesia, Hadirnya produk baru dari pabrikan berlambang garpu tala ini menyumbang 10 sampai 20 persen penjualan yamaha R25 secara keseluruhan.

Motor Yamaha R25 ABS hadir di Indonesia mengusung mesin DOHC 250 cc dengan sistem transmisi manual enam percepatan. Di  dalam negeri, Yamaa  R25 ABS dibanderol Rp6 juta lebih mahal dari versi standarnya yakni Rp59 juta. Demikian, Semoga info ini berguna.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s