KAWASAKI NINJA 150RR MASIH TETAP DIPRODUKSI SAMBIL MENUNGGU REGULASI PEMERINTAH

DIOARDI-Blog. Motor bermesin 2-tak tenaganya emang sangat powerful, bahkan dikenal dengan nama si jambakan setan, dulu banyak dipakai masyarakat dan jadi primadona karena performanya yang mantap. Namun seiring perkembangan zaman, mesin 2-tak pun sudah mulai berkurang. Salah satu penyebabnya adalah isu lingkungan, mengingat hasil pembakaran mesin jenis ini menghasilkan asap yang cukup tebal. Pemerintah pun menerapkan aturan standar emisi Euro-2, dan pabrikan-pabrikan sepeda motor pun perlahan mengganti produk bermesin 2-taknya. Hanya Kawasaki yang saat ini masih memproduksi Ninja 150 bermesin 2-tak. Sampai saat ini belum ada indikasi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan menghentikan produksi motor tersebut.

ninja 2tNinja 150RR 2 Tak

Kawasaki Ninja 150 Belum kami stop, kita tunggu dari pemerintah saja, jika mereka bilang stop kita akan stop produksi. Penerusnya pun sudah kita siapkan tuh RR Mono dari tahun lalu kan,” papar Michael Chandra Tanadhi, Assistant Deputy Head Sales and Promotion KMI. seperti yang diberitakan metrotvnews.com.

Terkait penjualan, Ninja 150 ini masih jadi leader dalam hal penjualan bagi KMI. “Terlebih Ninja RR dan Ninja R itu masih sekitar 5.000 unit dalam tiga bulan terakhir ini, masih favoritlah,” tambahnya Michael. Kawasaki Ninja 150 sendiri bermesin 150 cc, 2-tak, dengan tenaga puncak 28,1 daya kuda serta torsi maksimum mencapai 28 Nm. Saat ini KMI meniagakan empat tipe Ninja 150, yakni Ninja SS, Ninja R, Ninja RR dan Ninja RR Special Edition. Dan tak lama lagi akan mendapat grafis warna baru. Masih tertarik dengan ninja 150RR, silahkan hubungi dealer terdekat. Semoga berguna.

Iklan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s