SOSOK AYAGO HONDA INI YANG BERPOTENSI MENGGOYANG SATRIA FU 150

DIOARDI-Blog. He he, ini opini dan analisa saja ya, jangan langsung dicerna, baca dan pahami baik- baik, Kita ketahui Satria F 150 selama ini berjalan sendiri, dialah tipe ayago yang menjadi tulang punggung penjualanan motor suzuki, selain itu ada pula pemain lain kawasaki atlette, yang kiprahnya gak semanis satria FU 150, naah kalo kita lihat ayago yang akan mengoyang satria adalah ayago dari honda, (baca : satria Killer dari Honda) dengan mesin yang bertipe DOHC 150 CC, enteng jabanin satria F150, tentulah belajar dari pengalaman yang ada, menurut gossip bahwa mesin honda K56-A ini di setting  lebih sempurna dari seting mesin turunan CB150R yang lama, bahkan mungkin part-partnya lebih baik dari CB150R yang telah ada, dengan kemajuan tehnologi injeksi mesin di sempurnakan, seting maping ECU dan lain lain, bisa lebih berkembang agar K56A ini lebih powerful dari kompetitornya, coba kita lihat mesin satria FU, sudah terkesan jadul walaupun sudah DOHC, tapi bukan DOHC nya yang di umbar disini, melainkan potensi dari K56A ini. Secara tampang dari bocoran bocoran blog ternama bahwa tampang sudah hampir sesuai ekspetasi pecinta ayago, walaupun saya katakan tidak 100 persen, masih perlu diihat kiprah dari K56-A ini kedepan, apakah daya serap di konsumen baik atau malah sebaliknya, dan apakah pihak suzuki akan mengupgrade mesin satria FU-nya, apakah pihak suzuki memilih diam mengikuti arus, kita belum bisa menyimpulkan, opini yang berkembang kearah praduga tentunya gak bisa dianggap enteng pihak suzuki, bahwa inilah sebenarnya ayago lawan satria F150, bukan Yamaha MX-King, yang setia dengan mesin SOHC overstruknya, karena MX-King atau Jupiter MX ini diarahkan ke segmen moped pecinta design yang emang ke satu arah untuk semua konsumen, penjualannya pun konsisten, naah bagaimana dengan potensi dari ayago honda ini kedepan dan bagaimanakah Satria F 150 membendung potensi dari K56-A ini kedepan masih tanda tanya. Kalo pihak suzuki berhasil membuat gebrakan yaitu upgrade mesin Satria FU lebih modern bukan sekedar ke Injeksi saja, atau aplikasi lain seperti aplikasi lampu led, panel dasboard yg trendi, ban di besarkan, agar terlihat sangar, pastilah eksistensi satria F150 ini dapat dipertahankan.

Apalagi betapa berkuasanya pabrikan Honda saat ini yang tidak mungkin melumat habis setiap segmen motor di Indonesia, Honda yang mempunya sumber daya besar dan terkenal menjual segudang fitur dengan sistem sales yang baik dan merata, brand image terkontrol, akan menyebabkan penjualan yang terkesan gak seimbang, seolah olah honda membuat monopoli, padahal kita ketahui setiap pabrikan haruslah berinovasi dan mengembangkan tehnologi terbaik dalam menghadapi persaingan, dan honda telah melakukannya sehingga gak salah honda bisa sebagai penguasa penjualan motor. Sebelum terlambat mungkin hanya opini saja, membayangkan pabrikan lain kalo bisa ya kerahkan segala daya upaya, perbaikan jaringan sales dan meningkatkan brand image,  habis habisan berinovasi baik dari segi tehnologi mesin dan desain yang kompetitif, kebetulan honda baru menguasai segmen metik dan moped komuter saja. masih ada peluang, syukurlah saat ini ada perlawanan dari pihak yamaha di sport, dan matik, dan untuk berita sport suzuki yang masih abu-abu, kita gak tahu kedepan seperti apa ya? kalo bisa katakan Kemana kau Suzuki selama ini, jadi penontonkah, atau hanya senyum senyum, karena mobil karimun dan ertiganya.

Bagaimana menurut brosis semua apakah satria F150 ini bisa mempertahankan eksistensinya sebagai brand motor ayago sepanjang masa?. Semoga berguna.

satria

K56-B

K56-A

Iklan

2 tanggapan untuk “SOSOK AYAGO HONDA INI YANG BERPOTENSI MENGGOYANG SATRIA FU 150

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s